7 Tips Hemat Uang Belanja di Tengah Pandemi Corona

Sabtu, 25 April 2020 - 16:11 WIB
loading...
A A A
4. Usahakan Bayar Transaksi secara Tunai

Punya kartu kredit emang banyak untungnya. Hal ini dikarenakan bisa dapat diskon khusus, promo gratis, sampai cashback. Keuangan pun bisa jadi lebih sehat kalau punya kartu kredit, tetapi dengan catatan kalau bijak memakainya ya.

Namun kartu kredit bisa jadi pisau bermata dua kalau enggak paham dan enggak ngerti cara pakainya, besar kemungkinan keuangan malah berantakan. "Kalau enggak dikelola bis lebih parah, hidup jadi enggak tenang karena terlilit utang," katanya.

5. Manfaatkan Diskon

Anda bisa manfaatkan waktu diskon toko untuk berbelanja kebutuhan keluarga. Hati-hati jangan sampai momen ini membuat pengeluaran menjadi membengkak.

6. Belanja dengan Kupon

Beberapa toko swalayan sering memberikan kupon belanja yang juga berfungsi sebagai iklan di koran atau majalah. Bentuknya bisa berupa sejumlah diskon atau sejumlah rupiah.

7. Olah Makanan Sisa

Jika ada kelebihan makanan atau biasa disebut makanan sisa, maka jangan langsung dibuang. Lebih baik makanan sisa tersebut diolah dengan cara dipanaskan kembali dan dimakan esok hari. Jangan remehkan makanan sisa.

Makanan sisa juga merupakan uang, namun uang tersebut sudah berubah bentuk menjadi makanan. "Maka dengan tidak menyia-nyiakan makanan sisa, berarti seseorang telah membantu melakukan penghematan dalam rumah tangganya," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)