Putin: Kebijakan Energi UE Merupakan Bunuh Diri Ekonomi

Rabu, 18 Mei 2022 - 09:23 WIB
loading...
A A A
Awal bulan ini, negara itu meluncurkan paket tindakan besar yang ditujukan untuk melindungi perusahaan dan keluarga dari lonjakan biaya energi. Ini juga mencakup langkah-langkah yang bertujuan untuk mengatasi ketergantungan Italia pada gas Rusia pada pertengahan 2024 dan memperpanjang umur empat pembangkit listrik tenaga batu bara hingga dua tahun dan mempercepat peluncuran sumber daya terbarukan.

Negara dengan ekonomi terbesar Eropa lainnya, Jerman, juga dibayangi hal serupa. Presiden asosiasi industri terbesar negara itu, BDI, Siegfried Russwurm, menilai penghentian pengiriman gas Rusia akan membawa bencana bagi ekonomi Jerman.

"Konsekuensi pemutusan pasokan gas Rusia akan menjadi bencana besar," katanya kepada tabloid Bild am Sonntag, yang dikutip Russia Today.

Russwurm menambahkan bahwa langkah seperti itu akan menghilangkan bisnis negara dari bahan bakar, memaksa mereka untuk menutup jalur produksi.

"Sejumlah perusahaan dalam hal ini akan benar-benar terputus dari pasokan gas," katanya. "Dalam banyak kasus, perusahaan yang terkena dampak akan dipaksa untuk menghentikan produksi, beberapa perusahaan mungkin tidak akan pernah dapat memulainya lagi," tambahnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)