Kuliah Lagi di Usia 75, Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo Dapat 2 Rekor MURI

Kamis, 19 Mei 2022 - 20:39 WIB
loading...
Kuliah Lagi di Usia 75, Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo Dapat 2 Rekor MURI
Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo (tengah) saat menerima penghargaan MURI yang diserahkan Ketua MURI Jaya Suprana, Kamis (19/5/2022). Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak periode 2001-2006 Hadi Poernomo mendapatkan dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dua penghargaan tersebut didapat karena pria kelahiran 21 April 1947 itu menjadi mahasiswa tertua dan penggagas Single Identity Number (SIN).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana dalam acara wisuda ke-61 Universitas Krisnadwipayana di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (19/5/2022).



Jaya Suprana mengatakan pihaknya memberikan rekor MURI karena Hadi pada usia yang sudah menginjak 75 tahun masih semangat untuk mendapatkan gelar sarjana hukum.

"Usia 75 tahun belum pernah saya kenal di dunia ini bahwa ada seorang doktor tetapi beliau masih bersemangat buat ijazah sarjana hukum," ujarnya saat ditemui awak media di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Jaya menilai, sosok Hadi Poernomo layak dijadikan sebagai panutan oleh masyarakat Indonesia. "Semangat itu yang dibutuhkan oleh bangsa kita, nah beliau ini memberikan keteladanan bukan dengan omongan tetapi dengan perilaku," tukasnya.

Disamping memberikan penghargaan sebagai mahasiswa tertua, MURI juga memberikan penghargaan kepada Hadi Poernomo sebagai penggagas SIN yang digadang-gadang dapat menjadi sistem yang mampu mengintegrasikan pajak.

Pada kesempatan tersebut, Hadi Poernomo mengaku senang dengan penghargaan yang diberikan MURI kepadanya.

"Disamping senang, tanggung jawabnya jadi lebih besar. Kita harus jadi panutan dan lebih berhati-hati. Kalau dulu jaring hati-hatinya hanya 10, sekarang jadi 20, sehingga makin sempit pergerakanya," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)