Larangan Ekspor Dicabut, Harga Minyak Goreng Curah di DKI Jakarta Masih Tinggi

Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:48 WIB
loading...
Larangan Ekspor Dicabut, Harga Minyak Goreng Curah di DKI Jakarta Masih Tinggi
Harga minyak goreng curah di DKI Jakarta terpantau masih belum melandai. Sebelumnya pemerintah berencana membuka kembali keran ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng pada Senin, 23 Mei 2022, mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Harga minyak goreng curah di DKI Jakarta terpantau masih belum melandai. Harga rata-rata minyak goreng curah di Jakarta masih di kisaran Rp19.014 per kilogram (kg).

Baca Juga: Lapor Pak Presiden: Harga Minyak Goreng Kemasan di Pasar Bekasi Turun Goceng

Dilihat dari laman infopangan.jakarta.go.id pada Sabtu (21/5/2022), harga rata-rata cenderung stabil, tidak mangalami kenaikan maupun penurunan. Namun di beberapa pasar masih memiliki harga yang cukup tinggi.

Harga tertinggi untuk minyak goreng curah terdapat di Pasar Mampang Prapatan yang mencapai harga Rp22.000 per kg. Sedangkan harga terendah berada di Pasar Pademangan Timur, per kilogram minyak goreng curah hanya dijual seharga Rp17.000.

Baca Juga: Ekspor Minyak Goreng Dibuka 23 Mei 2022, Ini Jurus Pemerintah Menjaga DMO 10 Juta Ton

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemerintah berencana membuka kembali keran ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng setelah ditutup selama tiga pekan. Ekspor minyak goreng serta CPO akan resmi dibuka pada Senin, 23 Mei 2022, mendatang.



Presiden Joko Widodo juga optimis harga minyak goreng akan turun beberapa pekan ke depan. Hal itu dikarenakan melimpahnya pasokan nasional akibat pelarangan ekspor .

"Saya meyakini dalam beberapa minggu ke depan harga minyak goreng curah akan makin terjangkau menuju harga yang kita tentukan karena ketersediaannya makin melimpah," kata Presiden Jokowi dalam pernyataannya di Istana Merdeka, Jakarta, dikutip dari Youtube Setpres, Sabtu (21/5/2022).

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1219 seconds (10.177#12.26)