2 Film Terpilih Festival Sunday Movie Diumumkan, Sandiaga Harap Jadi Motivasi Buka Lapangan Kerja

Minggu, 22 Mei 2022 - 20:56 WIB
loading...
2 Film Terpilih Festival Sunday Movie Diumumkan, Sandiaga Harap Jadi Motivasi Buka Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Uno (dua kanan). Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Festival Sunday Movie (FSM) periode Mei 2022 telah selesai melakukan tahapan seleksi dan kurasi. Official Selection peringkat pertama untuk periode Mei berhasil diraih film berjudul ‘Pesen Pungkasan’ karya Sutradara Rano Firmansyah, produksi Tolede Production.

Sementara peringkat kedua diraih film berjudul “Di Bawah Langit yang Sama" karya Sutradara Adih Saputra, produksi Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Arah Creative.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat atas terpilihnya kedua film tersebut.

“Untuk tim produksi film ‘Pesen Pungkasan’ dan ‘Di Bawah Langit yang Sama’ kami ucapkan selamat menjadi official selection periode Mei," ujar Sandiaga, Minggu (22/5/2022).

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi di FSM periode Mei.

“Salut buat kalian yang tetap semangat berkarya, meluangkan waktunya berpartisipasi di tengah momentum Idulfitri, dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional," tuturnya.



Dari puluhan peserta, ungkap Sandiaga, 75% adalah wajah-wajah baru. Karya film yang didaftarkan pun didominasi oleh film baru.

Dia pun berharap akan semakin banyak sineas muda yang termotivasi mengikuti FSM, sehingga peluang usaha melalui industri kreatif terbuka luas.

“Dari FSM kami melihat anak-anak muda Indonesia memiliki berbagai macam talenta dan berdaya saing. Semakin banyak sineas yang termotivasi mengikuti FSM, peluang usaha serta lapangan kerja baru di bidang industri kreatif akan semakin terbuka luas," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)