IKN Nusantara Bakal Saingi Dubai hingga Shenzen

Senin, 23 Mei 2022 - 07:53 WIB
loading...
IKN Nusantara Bakal Saingi Dubai hingga Shenzen
Titik Nol IKN Nusantara: IKN akan dibangun tak kalah dengan kota-kota besar di dunia lainnya. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan ibu kota negara ( IKN ) baru Nusantara akan menjadi kota modern. Menurut Luhut, IKN Nusantara tidak akan kalah dengan kota modern seperti Neom (Arab Saudi), Dubai (Uni Emirat Arab), serta Shenzhen (China).

Baca juga: Tepis Isu IKN Minim Pendanaan, Luhut: Arab Investasi USD20 Miliar

“IKN will be world-class city for all. Sudah banyak pihak memberi hormat atas konsep kita membangun ibu kota baru, ini tak akan kalah dengan kota modern seperti Neom, Shenzhen, dan Dubai,” kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, dikutip Senin (23/5/2022).

Luhut meyakinkan, pembangunan ibu kota negara baru menarik minat besar dari investor mancanegara. Ia menegaskan, tidak benar jika dibilang pembangunan IKN minim pendanaan.



Menurutnya, investasi yang dulu hanya berpusat di Jawa dan Sumatra, kini tersebar ke berbagai daerah lain, termasuk Kalimantan.

“Saat ini pembangunan Indonesia jauh lebih merata. Banyak industri baru tumbuh di Kalimantan, seperti pembangunan industri energi baru di Kalimantan Utara, serta pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur,” urainya.

Luhut berharap, ke depan ibu kota baru Nusantara diperuntukkan bagi generasi muda yang menikmatinya di masa mendatang.

Baca juga: Kemeriahan Festival Adu Bedug dan Dondang Mustikajaya Kota Bekasi

“Di sinilah para pemuda harus memainkan perannya, karena banyak sekali lapangan kerja serta program-program UMKM terbuka luas,” tandasnya.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1039 seconds (10.177#12.26)