10 Skill yang Belum Tergantikan Robot di Tempat Kerja

Senin, 23 Mei 2022 - 14:55 WIB
loading...
A A A
8. Kecerdasan Budaya dan Keragaman

Perusahaan mencari kecerdasan budaya yang kuat dan kemampuan untuk beradaptasi dengan bekerja bersama beragam kolega dan rekan kerja.

Karyawan dengan kecerdasan budaya yang kuat dan yang dapat beradaptasi dengan orang lain yang mungkin memandang dunia secara berbeda juga membantu organisasi mereka mengembangkan produk dan layanan yang lebih inklusif dan mudah diterima.



Untuk berkembang dalam bisnis lintas batas-batas internasional, jaga pikiran Anda tetap terbuka dan kembangkan kepekaan terhadap budaya, bahasa, agama, dan keyakinan politik lainnya. Karyawan yang efektif juga harus menghormati keragaman dalam hal ras, usia, jenis kelamin dan orientasi seksual.

9. Kesadaran Etis

Transformasi digital dan teknologi revolusi industri datang dengan banyak dilema etika dan tantangan yang perlu dikelola dengan terampil. Manajemen itu bukanlah sesuatu yang saat ini dapat ditangani oleh mesin.

Hanya manusia yang dapat bergulat dengan dan mengatasi masalah etika yang berasal dari hal-hal seperti kecerdasan buatan dan genomik.

10. Keterampilan Kepemimpinan

Keterampilan kepemimpinan yang kuat tidak hanya bagi mereka yang berada di puncak perusahaan tradisional. Tapi juga sangat penting bagi siapa saja yang membuat keputusan atau memimpin tim atau proyek di tempat kerja modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)