10 Skill yang Belum Tergantikan Robot di Tempat Kerja

Senin, 23 Mei 2022 - 14:55 WIB
loading...
A A A
5. Kolaborasi dan Kerja Sama Tim

Ketika perusahaan merekrut bakat dalam revolusi industri keempat, keterampilan kolaborasi yang kuat adalah suatu keharusan dan kemampuan tersebut saat ini terbilang unik bagi manusia.

Setiap perusahaan menginginkan karyawan yang dapat berinteraksi dengan baik dengan orang lain, bekerja dengan baik dalam sebuah tim, dan membantu mendorong organisasi maju secara kolektif.

6. Keterampilan Komunikasi Interpersonal

Meskipun mesin lebih baik dalam mendengarkan dan berbicara, pemrograman mereka hanya dapat membawa mereka sejauh ini. Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif menggunakan berbagai keterampilan interpersonal masih merupakan domain manusia yang unik.

Menurut Fast Company, berikut adalah 7 keterampilan komunikasi interpersonal yang harus Anda kembangkan untuk meraih sukses di tempat kerja:

- Menunjukkan rasa hormat
- Aktif mendengarkan
- Menampilkan bahasa tubuh yang positif
- Mengajukan pertanyaan
- Memahami komunikasi online
- Berpikiran terbuka
- Memberikan umpan balik yang berguna

7. Kemampuan Beradaptasi dan Fleksibilitas

Secepat dunia berubah, separuh keterampilan terus menurun. Apa yang berhasil kemarin belum tentu merupakan strategi terbaik untuk besok, jadi keterbukaan untuk tidak mempelajari keterampilan, meningkatkan keterampilan, menamnbah keterampilan, atau reskilling sepanjang karir Anda juga penting.

Selain itu, penting untuk tetap fleksibel secara kognitif, sehingga Anda dapat menerima ide-ide dan cara-cara baru dalam melakukan sesuatu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)