Sungguh Menggugah! Sekelompok Orang Tajir Dunia Menyerang Kaumnya Sendiri

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Marlene Engelhorn, jutawan lain dalam protes tersebut, sebagai seseorang yang telah menikmati manfaat kekayaan sepanjang hidupnya, Engelhorn tahu betapa miringnya kondisi ekonomi saat ini. Dia merasa tidak dapat terus duduk dan menunggu seseorang, di suatu tempat, untuk melakukan sesuatu.

"Kami telah mencapai akhir garis ketika seperempat miliar orang lainnya akan didorong ke dalam kemiskinan ekstrem tahun ini," tambah Engelhorn.

Badan amal Oxfam, yang mengeluarkan laporan tentang ketidaksetaraan selama forum Davos setiap tahun, mengklaim bahwa selama dua tahun terakhir seorang miliarder baru telah diciptakan setiap 30 jam. Di ujung lain spektrum pendapatan, Oxfam memperkirakan sekitar satu juta orang jatuh ke dalam kemiskinan ekstrem setiap 33 jam tahun ini.



"Selama pandemi kemiskinan naik dan dengan tingkat yang kita lihat sekarang, aepertinya menuju ke arah ekstrem yang menciptakan kondisi bencana dan itu tecermin dalam kehidupan orang-orang," kata direktur eksekutif internasional badan amal itu Gabriela Bucher mengatakan kepada BBC.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)