Ini harapan Hatta untuk Kepala BKPM baru

Selasa, 03 September 2013 - 14:47 WIB
Ini harapan Hatta untuk Kepala BKPM baru
Ini harapan Hatta untuk Kepala BKPM baru
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mempunyai beberapa harapan bagi siapa saja yang terpilih menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru menggantikan M Chatib Basri yang menjabat Menteri Keuangan.

Pertama, kata Hatta, Kepala BKPM yang baru harus mampu menangani masalah investasi dan dapat membuka peluang investasi kedepannya.

"Kedua, BKPM tugas utamanya dalam konteks PEPI ini adalah menarik investasi baik domestik maupun lokal dan hanya dapat berjalan apabila BKPM memahami potensi yang bisa kita jual dan ditawarkan di Tanah Air kita," ujar Hatta di kantornya, Jakarta, Selasa, (3/9/2013).

Harapan ketiga adalah Kepala BKPM harus cerdik dalam menilai investasi terutama dalam menilai investasi mana yang mensubstitusi impor dan mana yang malah meningkatkan impor.

"Kalau investasi hanya dikembangkan terus menerus hanya membuat ketergantungan impor tinggi dan tidak baik. Jadi yang disebut intermediate goods itu harus menjadi perhatian penting," pungkas Hatta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4587 seconds (0.1#10.140)