Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Uno Ajak UMKM Masuk Platform E-Commerce

Kamis, 26 Mei 2022 - 08:23 WIB
loading...
A A A
Selain Sandiaga, kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai narasumber dengan beragam latar belakang. Contohnya, CEO & Founder Bhinneka Hendrik Tio mengungkapkan Bhinneka telah melayani berbagai pelanggan dari berbagai segmen bisnis seperti retail, korporasi, dan pemerintah dengan sistem pengadaan yang jauh lebih komprehensif dan transparan demi mendorong percepatan transformasi digital dengan mengkoneksikan pelaku UMKM di kota besar dan daerah demi kemajuan ekonomi bangsa.



Brand Adventure Indonesia, Arto Biantoro mengaku para pelaku UMKM membutuhkan pendampingan dan pelatihan dari pemerintah dan komitmen tersebut ditunjukkan Kemenparekraf dengan berbagai program inovatif yang digagas Menparekraf Sandiaga Uno.

"Saya yakin UMKM akan didorong pemerintah lebih maju. Banyak pelaku UMKM berpikir dengan menaruh barang di e-commerce berharap dagangannya laris. Namun, e-commerce analoginya adalah mal atau tempat memajang barang, laku atau tidak itu kembali pada UMKM itu sendiri dengan upaya diferensiasi, value, mental. Oleh sebab itu, perlu ada pelatihan dan pendampingan dari Kemenparekraf agar on boarding tidak hanya sekedar masuk ke market place, tapi juga bagaimana bisa handle usaha mereka dengan tepat, sehingga terus berkembang dengan baik," kata Arto Biantoro.



Sementara itu, CEO Kokikit Chef Hendro Soejadi mengungkapkan pihaknya mendapatkan dukungan dari Kemenparekraf dalam mengembangkan usaha mereka dalam menyajikan kuliner instan khas Indonesia.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)