Sediakan Tanda Tangan Elektronik, Danareksa Finance Gandeng Peruri

Sabtu, 28 Mei 2022 - 08:36 WIB
loading...
Sediakan Tanda Tangan Elektronik, Danareksa Finance Gandeng Peruri
Sebagai salah satu upaya perusahaan pembiayaan agar efisiensi dan efektivitas di dalam semua aktivitas operasionalnya, salah satunya dengan penyediaan fasilitas Digital Signature atau Tanda Tangan Elektronik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Danareksa Finance (Danareksa Finance) sebagai salah satu pelaku sektor jasa keuangan perusahaan pembiayaan terkemuka selalu berupaya agar efisiensi dan efektivitas di dalam semua aktivitas operasionalnya dapat dicapai seoptimal mungkin, salah satunya dengan penggunaan teknologi.

Guna mewujudkan tujuan tersebut Danareksa Finance menjalin kerjasama dengan Peruri dalam bentuk penyediaan fasilitas Digital Signature atau sering disebut juga Tanda Tangan Elektronik .



Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyediaan Fasilitas Digital Signature dilakukan oleh Direktur Utama Danareksa Finance, Bonifacius Prasetyo dan Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri, Hari Sukmono di kantor Peruri Jakarta.

“Dari sisi aktivitas operasional perusahaan, penggunaan Digital Signature sangat efisien karena tidak lagi memerlukan tanda tangan “basah” dan dapat dilakukan di manapun tanpa memerlukan kehadiran dokumen secara fisik. Sehingga proses-proses bisnis tidak akan lagi terkendala oleh lamanya pengurusan dokumen," terang Bonifacius.

Sediakan Tanda Tangan Elektronik, Danareksa Finance Gandeng Peruri


Selain itu terang dia, penggunaan Digital Signature juga sangat efektif, karena terdapat informasi elektronik yang dapat digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi. Sehingga secara hukum dapat diketahui keabsahannya.

“Kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan dari 5 Prioritas Kementerian BUMN dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Danareksa Finance Tahun 2022 yaitu Kepemimpinan Teknologi, selain yang akan kami lakukan juga tahun ini yaitu penerapan Integrated Core System dan proses I-Financing versi yang terbaru," tambahnya.



Dalam kesempatan ini Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Danareksa Finance yang telah memberikan kepercayaan kepada Peruri untuk memberikan layanan Digital Signature.

“Kami sungguh-sungguh dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Danareksa Finance. Semoga melalui kerja sama yang baik ini, Peruri dapat mendukung pelaksanaan kinerja yang efektif di setiap langkah operasional Danareksa Finance”, tutup Hari Sukmono.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)