Tarik Kunjungan Wisatawan, Wamenparekraf Dorong Promosi Digital

Senin, 30 Mei 2022 - 23:41 WIB
loading...
Tarik Kunjungan Wisatawan, Wamenparekraf Dorong Promosi Digital
Wamenparekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo terus mendorong berbagai program promosi berbasis digital guna menarik kunjungan wisatawan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo terus mendorong berbagai program promosi berbasis digital guna menarik kunjungan wisatawan. Langkah tersebut diyakini positif mendorong lebih cepat pemulihan pariwisata di Tanah Air.

"Program promosi tentunya sejalan dengan program Kemenparekraf yang mengajak masyarakat untuk berwisata di Indonesia saja," kata Angela di acara konferensi pers hybrid Traveloka Epic Sale 2022, di Jakarta, Senin (30/5/2022).



Ia berharap program inovasi berbasis teknologi tahunan yang secara konsisten digelar oleh Traveloka untuk diharapkan dapat membantu memulihkan pariwisata dan ekonomi nasional. "Saya menyambut baik inisiatif Traveloka yang menggandeng puluhan ribu mitra pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air. Saya berharap Traveloka EPIC Sale dapat kembali memberikan kontribusi positif dan menghidupkan usaha pelaku UMKM di destinasi pariwisata," tuturnya.

Sementara itu, Chief External Officer dan Co-Founder Traveloka Albert optimistis sektor pariwisata pulih tahun ini. Pihaknya mengapresiasi pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan yang menunjang pemulihan sektor pariwisata, seperti dibukanya pintu masuk wisatawan asing, pelaksanaan sejumlah event bertaraf internasional, hingga penguatan pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh destinasi wisata di Tanah Air. "Kami menyambut baik pelonggaran kebijakan ini. Kami memahami bahwa minat masyarakat untuk berwisata perlahan-lahan mulai kembali meningkat," kata dia.

Dia mencontohkan pemesanan tiket transportasi dan akomodasi di aplikasi Traveloka mengalami peningkatan naik lebih dari dua kali lipat selama periode April - Mei 2022. "Program Epic Sale menjadi bukti komitmen Traveloka kepada para mitra untuk bersama-sama menjaga momentum pemulihan pariwisata untuk memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan ekosistem pariwisata dan pertumbuhan ekonomi," kata dia.



Sebagai informasi, Traveloka Epic Sale berlangsung dari 31 Mei hingga 6 Juni 2022 setiap hari mulai jam 08.00 WIB dengan menawarkan diskon hingga 80% untuk beragam layanan mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata dan juga Traveloka Eats. Program ini bertujuan memudahkan konsumen mendapatkan harga terbaik untuk layanan destinasi wisata.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)