Mudik Lebaran 2022 Lancar, BUMN PT BKI Apresiasi Mitra Industri Pelayaran

Rabu, 01 Juni 2022 - 13:19 WIB
loading...
Mudik Lebaran 2022 Lancar, BUMN PT BKI Apresiasi Mitra Industri Pelayaran
Dirut PT BKI Rudiyanto saat meninjau arus mudik lebaran 2022 di Pelabuhan Merak bersama Menko PMK, Menhub, Kapolri, ASDP dan Gapasdap pada April 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Aktivitas mudik Lebaran 2022 yang berjalan lancar tanpa hambatan berarti tentunya tak terlepas dari peran pemerintah dan dukungan banyak pihak.

Salah satunya PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa survei kemaritiman.

Direktur Utama PT BKI Rudiyanto merasa bersyukur karena perseroan telah menjadi bagian penting dalam memastikan pelayaran di pelabuhan penyeberangan pada masa mudik Idul Fitri 2022 tanpa hambatan berarti.

Dengan pemeriksaan kapal sesuai Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku, kata dia, risiko terjadinya kecelakaan kapal serta hal-hal tidak diinginkan yang dapat merugikan semua pihak dapat diminimalisasi.

Baca juga: Jokowi: Alhamdulillah Mudik Kemarin Berlangsung Aman dan Sehat

Sebagaimana diketahui, arus mudik dan balik Lebaran pada akhir April dan awal Mei lalu merupakan kejadian pertama setelah pelarangan selama dua tahun berturut-turut pada masa pandemi.

Banyak pihak meramalkan akan terjadi ketidakteraturan dan hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan mudik tersebut.

“Namun, syukurlah saat itu semua berjalan dengan aman dan lancar dalam bidang pelayaran,” kata Rudiyanto dalam keterangannya kepada media, dikutip Rabu (1/6/2022).

Menurut dia, memastikan kualitas sudah menjadi keharusan bagi PT BKI bukan hanya di end user tapi juga mulai dari proses di perbengkelan dan pabrikasi.

Baca juga: Pasca Libur Lebaran, Kasus Covid-19 di Tanah Air Tetap Terkendali
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1968 seconds (11.97#12.26)