Mudik Lebaran 2022 Lancar, BUMN PT BKI Apresiasi Mitra Industri Pelayaran

Rabu, 01 Juni 2022 - 13:19 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut tercermin ketika Direktur Pengembangan Sumber Daya BKI Rozainbahri Noor menyampaikan apresiasi kepada salah-satu mitra terbaik perseroan yaitu PT Adiluhung Saranasegara Indonesia (ASSI).

“Melalui profesionalisme dalam bidang jasa pembangunan dan perawatan kapal, PT ASSI telah memberikan pelayanan prima kepada pelaku industri pelayaran dan menjadi simbol bagi produk dan jasa teknik kelautan terbaik dari Indonesia,” ucap Rozainbahri yang menyerangkan langsung penghargaan tersebut kepada Direktur Utama PT ASSI Nita Puji Utami pada akhir April lalu.

Dalam hal menjaga kualitas pun bukan hanya bertaraf nasional, PT BKI telah menggandeng perusahaan jasa survey global PT Bureau Veritas Indonesia dalam proses sertifikasi dekarbonisasi dan emisi karbon serta jasa penilaian/pemeriksaan decommissioning anjungan lepas pantai.

“Sebagai BUMN kami berusaha memberikan yang terbaik untuk para klien kami dengan menjaga kualitas pekerjaan, salah satunya menjalin kerja sama dengan PT Bureau Veritas Indonesia sebagai lembaga independen,” paparnya.



Melalui kerja sama dengan BVI, Rudiyanto berharap akan ada pengakuan bertaraf internasional. “Ini akan menjadi kebanggaan juga untuk bangsa kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, BKI merupakan BUMN yang bergerak dalam bidang pemeriksaan berupa klasifikasi dan statutoria bangunan terapung, serta inspeksi umum. BKI mengklasifikasi dan menyertifikasi lebih dari 12.000 kapal berbendera Indonesia serta bendera asing lainnya.

BKI memiliki jaringan layanan 36 cabang di seluruh Indonesia dan Singapura, serta menjalin kerjasama dengan mitra luar negeri dalam memberikan jangkauan layanan yang lebih luas.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)