Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta Belum Juga Cair, Begini Jawaban Kemnaker

Kamis, 02 Juni 2022 - 21:43 WIB
loading...
Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta Belum Juga Cair, Begini Jawaban Kemnaker
Bantuan subsidi upah (BSU) 2022 yang dikabarkan bakal berlanjut tahun ini, belum juga memberikan kabar baik. Hingga memasuki bulan Juni, BSU masih jadi pertanyaan kapan cair?. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bantuan subsidi upah (BSU) 2022 yang dikabarkan bakal berlanjut tahun ini, belum juga memberikan kabar baik. Hingga memasuki bulan Juni, BSU masih jadi pertanyaan kapan cair?.



Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari mengatakan, pemberian bantuan tunai langsung (BLT) Rp1 juta atau BSU 2022 saat ini masih dalam penyusunan regulasi.

"Masih proses penyusunan regulasi dan harmonisasi Kementerian Lembaga," ujarnya kepada MNC portal, Kamis (2/6/2022).

Dita menjelaskan terkait kapan pastinya pencarian dana BSU, pihaknya belum memberikan kapan waktu yang tepat, karena regulasi masih disusun. "Belum (Kapan kepastian pencariannya dana tersebut turun)," katanya.

Sebelumnya, pemerintah menerangkan akan kembali memberikan BSU untuk pekerja di tahun 2022. Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 8,8 triliun untuk program BSU ini.



Nantinya, pekerja atau buruh yang memenuhi persyaratan akan menerima bantuan sebesar Rp500.000,-/bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp 1 juta.

BSU merupakan program dari pemerintah yang bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak Covid-19.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)