Nasabah Kredit Usaha Rakyat BNI Tembus Pasar Turki

Selasa, 07 Juni 2022 - 13:13 WIB
loading...
A A A
"Selain pembiayaan, BNI aktif mencari festival yang cocok buat kami. Itu juga merupakan hal yang sangat membantu. Termasuk membawa kami ke festival UMKM di Turki ini," ucapnya.

Wirama mengatakan dengan langkah proaktif yang dilakukan BNI pun membuat usahanya untuk terus melakukan inovasi dan peningkatan kapasitas. "Semoga tren pertumbuhan usaha kami terus berlanjut. Kami berterima kasih kepada BNI. Kami mungkin juga akan tambah lagi sentra produksi kami," imbuhnya.

BNI Jadi Agregator UMK Turki
Konsul Jenderal RI di Istanbul Imam As’ari mengatakan BNI memiliki peran penting sebagai agregator UMKM indonesia untuk menembus pasar Turki.

Menurutnya, neraca perdagangan yang saat ini telah mencapai lebih dari US$2 miliar akan terus tumbuh dan membutuhkan pelaku industri perbankan yang kuat di bisnis internasional.

"Tentunya peran BNI sangat penting sebagai agregator. BNI menyediakan produk pembiayaan sekaligus proaktif dalam menyelenggarakan berbagai business meeting untuk meningkatkan penetrasi UMKM di pasar global," katanya.

Menurutnya, BNI juga dapat aktif dalam mendukung berbagai festifal-festifal dari para diaspora di Turki untuk dapat membuat jaringan bisnis yang lebih kuat.

"Total diaspora Indonesia di Turki masih sangat kecil sekitar 6.000. Tapi perlu dicatat bahwa jaringan bisnis dari diaspora ini sangat kuat dan BNI dapat memanfaatkannya," sebutnya. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)