Sarana Jaya Resmikan Taman Baca Samawa di Nuansa Pondok Kelapa

Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:11 WIB
loading...
Sarana Jaya Resmikan Taman Baca Samawa di Nuansa Pondok Kelapa
Perumda Pembangunan Sarana Jaya meresmikan perpustakaan pertamanya, Taman Baca Samawa di Menara Samawa, Nuansa Pondok Kelapa, pada Rabu (08/6/2022).
A A A
PONDOK KELAPA - Perumda Pembangunan Sarana Jaya meresmikan perpustakaan pertamanya, Taman Baca Samawa di Menara Samawa, Nuansa Pondok Kelapa, pada Rabu (08/6/2022). Mengusung tema “Jadi Luar Biasa dengan Membaca” Taman Baca Samawa diresmikan oleh Sekretaris Perusahaan Sarana Jaya, Yadi Robby didampingi oleh Kepala Kemitraan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa Muhamad Yozar Putranto, Ketua Paguyuban Menara Samawa Muhammad Ikhsan Bahrudin dan juga Ketua RW 15 Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit, Bapak Tomi Wahyudi.

Dalam Sambutannya, Sekretaris perusahaan Sarana Jaya, Yadi Robby mengatakan dengan adanya taman baca di Menara Samawa diharapkan mampu difungsikan sebagai sarana belajar mengajar untuk meningkatkan budaya membaca anak-anak di lingkungan Menara Samawa.

"Kehadiran Taman Baca Samawa ini diharapkan dapat difungsikan untuk sarana belajar dan interaksi antar sesama dan meningkatkan budaya membaca baik skala kecil maupun skala besar," ungkap Yadi.

Ketua Paguyuban Menara Samawa, Muhammad Ikhsan Bahrudin dalam kesempatan yang sama mengapresiasi Sarana Jaya karena telah banyak berkontribusi terhadap warga Menara Samawa. Mulai dari bantuan sembako hingga pembangunan fasilitas penunjang penduduk salah satunya Taman Baca Samawa yang baru saja diresmikan.

Sarana Jaya Resmikan Taman Baca Samawa di Nuansa Pondok Kelapa


"Dalam rangka HUT ke 40 Sarana Jaya kami warga Menara Samawa memberikan apresiasi karena kami sudah tiga kali giat CSR Sarana Jaya dilakukan di Menara Samawa. Yang pertama Penyediaan Urban Farming, yang kedua saat Covid sedang tinggi alhamdulillah dari Sarana Jaya memberikan bantuan berupa sembako dan hari ini alhamdulillah pembangunan Taman Baca Samawa," tuturnya.

Sarana Jaya Resmikan Taman Baca Samawa di Nuansa Pondok Kelapa


Taman Baca Samawa seluas 27,9 m2 ini terletak di Menara Samawa yang merupakan salah satu Hunian DP 0 Rupiah di Jakarta Timur. Dilengkapi dengan buku anak – anak dan beberapa buku umum lainnya, Taman Baca Samawa dibangun untuk menjadi salah satu sarana berkumpulnya anak – anak penghuni Menara Samawa untuk bermain dan belajar sekaligus menumbuhkan minat baca.

Acara peresmian Taman Baca Samawa juga dihadiri oleh anak – anak yang juga merupakan penghuni Menara Samawa. Selain acara seremonial, anak – anak juga dihibur oleh Pembacaan Dongeng yang dibawakan oleh Kak Valent yang merupakan storyteller di Festival Dongeng Internasional Indonesia pada 2018. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)