Bantu UKM, Ninja Xpress Pakai Mesin DWS untuk Penghitungan Paket yang Lebih Akurat dan Efisien

Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:43 WIB
loading...
Bantu UKM, Ninja Xpress Pakai Mesin DWS untuk Penghitungan Paket yang Lebih Akurat dan Efisien
Perusahaan ekspedisi Ninja Xpress menghadirkan mesin DWS system untuk hasil penghitungan paket yang lebih akurat dan efisien. Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
BEKASI - Perusahaan ekspedisi Ninja Xpress menghadirkan mesin dimension weight and scanning (DWS) system untuk hasil penghitungan paket yang lebih akurat dan efisien.

VP of Sort Ninja Xpress Jimmy Haposan mengatakan, mesin DWS ini dihadirkan untuk para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam pengukuran barang.

Jimmy mengatakan pengunaan mesin DWS tidak hanya menjamin akurasi berat namun juga dimensi paket. Berat dan dimensi menjadi komponen penting yang menentukan biaya pengirim.



"Untuk mengurangi perbedaan berat antara Ninja Xpress dengan shipper, kita meminimalisir perbedaan yang mungkin terjadi. penimbangan menggunakan mesin, ditimbang secara otomatis, diukur volumenya secara otomatis dan mendapatkan foto sebagai buktinya," ujarnya saat media gathering di warehouse Ninja Xpress, Bekasi, Jumat (10/6/2022).

Adapun mesin DWS yang digunakan Ninja Xpress dapat melakukan pengukuran berat dengan akurasi hingga 50 gram dan dimensi hingga akurasi 2 cm. Kapasitas mesin ini mencapai 50 kg dan dimensi maksimal 70x50x40 cm.

Salah satu keunggulan mesin ini adalah fitur 3D stereo camera yang dapat menangkap ukuran berat, dimensi, dan gambar paket secara bersamaan untuk dikirim ke sistem database dengan memindai barcode yang ada di paket sehingga memiliki bukti yang autentik.

Menurut Jimmy, dalam waktu dekat Ninja Xpress berencana menambah ratusan mesin DWS di pusat penyortiran di Jawa Timur dan Bali karena area tersebut termasuk dalam lima area paket asal (origin) terbesar Ninja Xpress.



"Hingga saat ini, terdapat 120 mesin DWS yang sudah dioperasikan di Jawa dan Bali dan diproyeksikan akan ada penambahan 200 mesin DWS pada awal 2023 nanti," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2747 seconds (0.1#10.140)