5 BUMN yang Memberikan Gaji Besar untuk Fresh Graduate, Nomor 4 Capai Rp 10 Juta

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Dikutip dari situs Lifepal, estimasi gaji seorang fresh graduate di PLN berada di kisaran Rp 7 juta per bulannya. Namun, perlu diketahui juga bahwa nominal tersebut bisa terus meningkat menyesuaikan performa dan jenjang karir yang didapatkan.

Baca juga : BUMN Buka Lowongan Besar-besaran, Segini Kisaran Gaji Pertamina hingga Bank Mandiri

3. BTN

Beberapa perbankan yang menjadi bagian BUMN biasanya juga membuka program ODP atau Officer Development Program. Program tersebut dikhususkan untuk mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate.

Dari sekian banyak Perbankan, BTN juga memiliki program Office Development Program (ODP). Untuk estimasi gajinya sendiri, BTN bisa memberikan angka di kisaran Rp 6 juta hingga Rp 8 juta.

4. Telkom

BUMN yang bergerak di sektor telekomunikasi ini juga menawarkan gaji yang cukup besar bagi lulusan baru. Dalam proses rekrutmen perusahan, Telkom memiliki Program Rekrut Fresh Graduate.

Jadi, program tersebut dikhususkan untuk menyambut lulusan baru yang memiliki talenta kreatif serta berminat untuk bergabung bersama Telkom Indonesia. Dikutip dari situs Indeed, untuk estimasi gaji yang diberikan dalam program ini bisa dibilang cukup besar. Dilansir dari indeed yaitu mencapai Rp 10 juta.

5. Bank Mandiri

Sama halnya dengan BTN, Bank Mandiri juga memiliki program Officer Development Program atau ODP. Program ini biasanya menjadi salah satu incaran para Fresh Graduate dalam mencari pekerjaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)