Pemesanan Meningkat, Traveloka EPIC Sale Dorong Pemulihan Pariwisata

Sabtu, 18 Juni 2022 - 12:35 WIB
loading...
Pemesanan Meningkat, Traveloka EPIC Sale Dorong Pemulihan Pariwisata
Tren staycation terus mengalami peningkatan di tengah pelonggaran aktivitas. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Seiring dengan pelonggaran kebijakan pemerintah terhadap perjalanan dan wisata. Traveloka kembali sukses menyelenggarakan EPIC Sale keenam mulai 31 Mei - 6 Juni 2022 di tengah tumbuhnya minat masyarakat untuk kembali berwisata.

Menggandeng lebih dari 55.000 mitra di sektor perjalanan dan wisata, Traveloka mencatat peningkatan pemesanan hampir mencapai 2 kali lipat dibandingkan EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021. Peningkatan juga terjadi pada jumlah pengunjung harian aplikasi Traveloka selama EPIC Sale berlangsung, yaitu mencapai lebih dari 160% di mana beragam penawaran potongan diskon hingga 80% untuk berbagai produk dan layanan dapat dinikmati.

Gelaran Traveloka EPIC Sale semakin menegaskan komitmen bahwa Traveloka terus membantu percepatan pemulihan pariwisata nasional . Selain peningkatan jumlah pemesanan, selama periode EPIC Sale keenam ini, Traveloka melihat adanya tren peningkatan staycation sebagai opsi liburan di akhir pekan dan libur sekolah tengah tahun selama periode akhir Juni hingga awal Juli nanti. Sebagai pelopor sistem pembayaran Buy Now Pay Later (BNPL) di Indonesia, Traveloka juga mencatat penggunaan PayLater tertinggi selama periode EPIC Sale untuk transaksi hotel sepanjang semester pertama 2022.



Kenaikan juga terjadi pada pembelian asuransi perjalanan sebesar 3 kali lipat dibanding semester kedua 2021. Selain itu, dengan mulai dibukanya perbatasan dan penerbangan internasional, periode EPIC Sale kali ini juga menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021 dengan negara-negara favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan program EPIC Sale merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk menempatkan konsumen sebagai prioritas. Peningkatan pemesanan yang hampir mencapai 2 kali lipat dibanding EPIC Sale Oktober lalu menegaskan EPIC Sale semakin diminati dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, hal ini menunjukkan semakin tumbuhnya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan di tengah semakin terkendalinya situasi dan pelonggaran kebijakan pemerintah.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya EPIC Sale. Terlebih dari itu, program EPIC Sale dan inisiatif-inisiatif kami lainnya juga merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk senantiasa terdepan dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat pemulihan pariwisata nasional," kata dia, di Jakarta, baru-baru ini.

Selama 7 hari program EPIC Sale berlangsung, Traveloka mencatat produk yang paling diminati pengguna adalah akomodasi seperti hotel, resort, dan vila Transportasi seperti tiket pesawat, kereta api, dan bus; serta Xperience untuk layanan atraksi, Spa & Kecantikan dan Taman Bermain (playground). Jakarta, Bandung, dan Bali menjadi kota yang paling diminati untuk produk akomodasi, tiket pesawat, transportasi darat, dan Xperience.

Aktivitas yang paling diminati oleh pengguna selama periode ini adalah staycation, berburu diskon makanan di Traveloka EATS, naik pesawat untuk healing ke Bali dan shopping ke Singapura, mengunjungi playground dan taman hiburan bersama anak hingga menikmati pemandangan indah di dalam kereta api yang membawa ke destinasi wisata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)