BPOLBF Promosikan Wisata Floratama di Bali Beyond Travel Fair

Selasa, 21 Juni 2022 - 22:23 WIB
loading...
BPOLBF Promosikan Wisata Floratama di Bali Beyond Travel Fair
Suasana booth TA/TA asal Floratama di ajang BBTF 2022 di Bali. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2022 menjadi ajang bagi para pelaku industri pariwisata untuk memperkenalkan kembali pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan sehingga mampu meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

BBTF ke-8 yang mengusung tema "Balancing in Harmony" telah sukses diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama ASITA di Bali Internasional Convention Center ITDC, Nusa Dua, Bali, 14-18 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) yang bertugas sebagai akselerator pengembangan pariwisata di Labuan Bajo dan sekitarnya juga turut berpartisipasi.

BPOLBF memasilitasi 5 booth bagi Travel Agent (TA) dan Tour Operator (TO) asal Floratama (Flores, Alor, Lembata, dan Bima) yang merupakan wilayah koordinatif BPOLBF untuk turut hadir sebagai seller sekaligus agen-agen promosi destinasi wisata Floratama dalam acara ini.

Adapun kelima TA/TO tersebut adalah The Luxury Voyage @theluxuryvoyage, Komodo Escape @escapeliveaboard, Just A Trip @just_atrip, NTT DMC @ntt_dmc, dan Grand Komodo @grandkomodo.

Kelima TA/TO tersebut menjual dan mempromosikan paket wisata ke Labuan Bajo dan sekitarnya. Mereka terpilih dari 30 TA/TO yang mendaftar dan menanggung semua biaya perjalanan serta keperluannya sendiri selama di BBTF.

"BPOLBF berpartisipasi dalam BBTF edisi ke-8 ini dengan mengajak 5 TA/TO dari Floratama untuk bertemu langsung dengan buyers,” ujar Direktur Utama (Dirut) BPOLBF Shana Fatina dalam keterangannya, dikutip Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Lahirkan Event Berkualitas dan Berkelanjutan, BPOLBF: Floratama Tempat yang Baik

Menurut dia, BBTF 2022 merupakan salah satu solusi dalam rangka pemulihan ekonomi terutama di bidang pariwisata.

“Begitu banyak yang hadir dan terlibat dalam acara ini dengan tujuan yang sama yaitu pemulihan ekonomi pariwisata. Terima kasih untuk 5 TA/TO yang telah begitu antusias mempromosikan wisata Labuan Bajo di ajang BBTF ini," tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1450 seconds (10.101#12.26)