Kementan Perkuat Kostratani sebagai Pusat Gerakan Pembangunan Pertanian

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:31 WIB
loading...
A A A
“Petani milenial harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Harus bisa memberikan sentuhan teknologi pada usaha pertaniannya dalam upaya menggenjot produksi dan efisiensi biaya produksi,” kata Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru Budi Santoso.

(Baca juga:Duta Petani Milenial Jadi Magnet Generasi Milenial)

Petani saat ini, katanya, harus aktif tergabung pada komunitas-komunitas pertanian. Karena pada komunitas tersebut terjadi saling berbagi pengetahuan tentang informasi teknologi bahkan informasi terkait pasar serta akses pasar digital.

“Rantai pasar bisa terpangkas dan akan meningkatkan pendapatan, yang diharapkan mendorong peningkatan kesejahteraan petani,” kata Budi Santoso.

Bimtek dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania yang memberikan sambutan dan arahan via daring kepada 85 peserta, yang juga mendapat materi dari dua narasumber berkompeten di bidangnya.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian Sintang Eka Dahliana mengulas tentang Manajemen Pertanian. Sementara itu praktisi pertanian dari Pontianak, Abdul Haris mengangkat materi tentang Strategi Agribisnis dan Optimalisasi Penggunaan Teknologi Bagi Petani Milenial.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)