Tingkatkan Skill Emak-emak dan Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Didukung Nyapres

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:30 WIB
loading...
Tingkatkan Skill Emak-emak dan Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Didukung Nyapres
Relawan Sandi Uno Fans Club Jakarta Timur menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci bagi Emak-emak dan deklarasi dukungan di Pondok Pesantren Al-Qudwah, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022). FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Sandi Uno Fans Club Jakarta Timur menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci bagi emak-emak. Tujuannya untuk meningkatkan skill dan membuka lapangan pekerjaan bagi para ibu rumah tangga guna dapat menjadi seorang enterpreneur.

Ketua Umum Family and Friend (Fafi) Peduli, Faizal Fiqri, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari relawan Sandi Uno Fans Club untuk pencalonan Bapak Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Sehingga pelatihan yang diberikan dapat menambah wawasan dan pengalaman baru kepada emak-emak yang belum mengetahui cara membuat sabun cair secara mandiri.

"Pelatihan ini dilaksanakan oleh relawan Sandi Uno Fans Club yang berkolaborasi dengan Fafi Peduli. Sehingga harapan kita ibu-ibu dapat menjadi seorang enterpreneur serta dapat membuka lapangan pekerjaan di wilayahnya masing-masing," kata Faizal di Pondok Pesantren Al-Qudwah, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022).



Faizal memastikan pelatihan seperti ini akan terus dilakukan. Pihaknya akan memilih 20 peserta terbaik yang akan dilatih dari mulai proses perizinan hingga branding.

"Pelatihan ini tidak hanya berhenti di sini, tapi kita akan memberikan pelatihan lanjutan kepada 20 peserta terbaik hingga sampai dengan proses perizinan, pengemasan dan branding. Sehingga siap menjadi seorang enterpreneur yang mandiri," ujar Faizal.

Sementara itu, pengusaha bernama Siti Rohimah merasa pelatihan ini sangat berguna bagi kalangan ibu-ibu. Siti pun berharap Sandiaga Uno dapat terpilih sebagai Presiden di 2024, sehingga semakin banyak kebijakan dan pemberdayaan yang menyasar kalangan emak-emak.



"Adanya pelatihan UMKM ini saya dapat mempraktikkan (pengelolaan usaha yang benar), sekarang (saya) mempunyai usaha telur. Dengan ini saya mendukung Bapak Sandiaga Uno di 2024," tutur Siti.

Relawan Sandi Uno Fans Club ini terdiri dari komunitas Fafi Peduli dan emak-emak. Mereka juga memberikan bantuan sembako yang disalurkan langsung oleh Fafi Peduli.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)