Pengertian FOMO dan 3 Dampaknya Pada Kondisi Finansial Generasi Muda

Senin, 27 Juni 2022 - 17:35 WIB
loading...
A A A
3. Sulit untuk menabung
Dampak negatif dari adanya FOMO adalah seseorang menganggap berbelanja hal yang sedang populer merupakan suatu keharusan. Mereka berpikir bahwa dengan berbelanja hal yang sedang populer maka mereka akan mendapatkan afirmasi dari orang lain. Perilaku ini menyebabkan kesulitan dalam menyisihkan sebagian uang untuk menabung.

Selain sindrom FOMO serta dampak negatifnya bagi kondisi finansial seseorang, ada beberapa kesalahan finansial lainnya yang harus dihindari oleh para generasi muda. Untuk mendapatkan pemahaman lebih luas terkait topik ini, MotionBanking bersama dengan PT POS Indonesia mengadakan podcast dengan tajuk 4 Kesalahan Finansial di Usia 20an yang dapat melalui laman berikut bit.ly/POSCAST

Beberapa kesalahan finansial tersebut memang perlu diketahui dan dihindari oleh generasi muda. Untuk memberikan pemahaman lebih luas terkait dengan tema ini, MotionBanking bersama dengan PT POS Indonesia, dengan pembicara Public Relation Manager, Bismo Ariobowo dan Head of Marcom & Partnership MotionBanking, Maria Rosalina Ekaputri diharapkan podcast ini dapat menambah wawasan masyarakat terkait dengan literasi keuangan.



Tidak hanya itu saja, dengan mengikuti podcast ini, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah giveaway berupa 2 buah smartphone untuk 2 orang pemenang. Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di Youtube channel motionbanking dan Pos Indonesia.

Diharapkan dengan mengikuti podcast ini, para generasi muda akan meningkatkan awareness mereka atas literasi keuangan dan bagaimana cara menciptakan neraca keuangan yang stabil dan sehat.

Di podcast kali ini, MotionBanking juga akan membagikan 2 buah smartphone bagi 2 orang pemenang yang beruntung. Segera daftarkan diri Anda ya! Untuk syarat dan ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi laman berikut bit.ly/GiveawayMBPOS

Jangan lupa untuk buka rekening tabungan di MotionBanking dengan cara mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan bit.ly/downloadMotionBanking , kemudian masyarakat cukup mengisi data diri dan menggunggah selfie bersama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.motionbanking.id ataupun menghubungi MNC Bank melalui call center di nomor 1500188, Whatsapp di nomor 0888-888-8888, ataupun melalui e-mail di alamat cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)