Terus Berbenah, Kantor BPN Jakarta Timur Beri Kenyamanan dengan Berbagai Fasilitas

Jum'at, 08 Juli 2022 - 15:33 WIB
loading...
Terus Berbenah, Kantor BPN Jakarta Timur Beri Kenyamanan dengan Berbagai Fasilitas
Kantor BPN Jakarta Timur kini semakin nyaman. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur , Sudarman Karjasaputra, menegaskan Kementerian ATR/BPN tetap terus berupaya untuk menjadi lembaga yang lebih baik dalam memberikan pelayanan.



"Kantor Jakarta Timur bukan kantor yang sempurna ya, tapi kita terus berupaya," kata Sudarman, Jumat (8/7/2022).

Sudarman membeberkan untuk menjadi lembaga yang baik dalam melayani masyarakat, pihaknya telah melakukan terobosan terbaru untuk memudahkan dan melancarkan urusan yang menyangkut soal pertanahan.

Di antaranya dengan membuat Drive Thru untuk yang ingin serba-cepat mengurus sertifikat tanah. Selain itu juga ada layanan mandiri untuk mendidik masyarakat melakukan urusan pertanahan dengan serba-cepat.

Lalu untuk kalangan anak muda atau milenial disiapkan aplikasi Sentuh Tanahku yang serba-digital dalam mengurus pertanahan dan bisa dicek berkasnya melalui aplikasi tersebut. Sentuh Tanahku juga menyediakan fitur-fitur elektronik.

"Sudah menggunakan meterai elektronik dan tanda tangan elektronik. Jadi habis ngetik langsung tanda tanganya elektronik, meterainya elektronik. Sudah ada 6 PPAT yang menggunakan ttd elektronik, udah pure ga ada tulis tangan," jelas Sudarman.

Selain itu, di dalam kantor juga disediakan fasilitas ruang laktasi, kafe dan ruang bermain anak. Menurutnya, semua fasilitas itu disediakan untuk memudahkan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah.

"Kita pastikan ruangannya nyaman sehingga masyarakat bisa merasakan bahwa kami hadir di antara mereka," katanya.



Sementara itu, Group Head of Legal Land, LA dan Mitigasi MNC Land, Junita Sari Ujing, mengutarakan bahwa kenyamanan dan kebahagiaan dalam mengurus sertifikat tanah dapat dirasakan di wilayah kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Saya sangat suka dan senang mengurus di sini," kata Juanita, Jumat (8/7/2022).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)