Wilayah Layanan Regional I Pos Indonesia Optimalkan Pemanfaatan Pospay

Sabtu, 16 Juli 2022 - 18:54 WIB
loading...
A A A
“Kami mulai kerja sama pada Mei 2022. Tercatat hingga sekarang, sudah ada 4.500 downloader. Dengan Pospay, Gebu Minang bisa lebih transparan dalam hal laporan keuangan maupun pertanggungjawaban,” kata Executive Vice President Regional I PT Pos Indonesia, Dino Ariyadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/7/2022).

Dengan 14 juta masyarakat Minang yang tersebar di Indonesia dan dunia, Pos Indonesia optimistis Pospay Gebu Minang akan menuai sukses.

“Karena semangat yang kami bangun ialah ingin mengedukasi masyarakat mengenai teknologi keuangan digital. Selain itu, sebagai sebuah organisasi Gebu Minang harus membuat pertanggungjawaban baik donasi maupun penggunaan dana dari para donatur yang dikemas dalam bentuk Pospay Gebu Minang,” ucap Dino.

Perkembangan informasi, komunikasi, dan teknologi, mendorong Pos Indonesia terus berinovasi. Salah satunya dalam layanan transaksi keuangan digital dengan mengembangkan aplikasi Pospay.

Untuk semakin menggenjot jumlah pengguna Pospay, khusus di Regional I akan dilakukan sejumlah inovasi di antaranya dengan membuat 1.000 Pospay Point.

“1.000 Pospay Point adalah salah satu penambahan titik layanan yang bersifat mobile di mana ada masyarakat banyak di situ, terjadi perputaran uang dan ekonomi di situ, maka kami akan hadir. Harapannya, masyarakat akan terfasilitasi untuk melakukan cash in dan cash out,” ujar Dino.

Pospay juga menyasar kota kedua karena banyak masyarakat di sana yang belum memiliki akses perbankan (bankable). Dengan mengunduh aplikasi Pospay, masyarakat bisa melakukan transaksi keuangan.

Bahkan, pengguna tetap bisa mengakses aplikasi Pospay meski tidak memiliki ponsel pintar. Pihak Kantor Pos maupun Agen Pos akan membantu masyarakat yang ingin menggunakan Pospay.

“Pos Indonesia memiliki layanan Kantor Pos online di 4.800 titik di seluruh Indonesia, mampu melayani orang melakukan cash out. Inilah yang membedakan kami dengan layanan fintech sejenis. Semua layanan digital keuangan ada di Pospay, tapi tidak semua kompetitor memiliki sebaran cukup besar untuk melakukan cash out,” ucap Dino.

Keunggulan lainnya, Pospay mendukung pengguna yang berprofesi sebagai pengusaha atau pelaku UMKM. Mereka bisa melakukan transaksi lebih dari Rp10 juta. Keunggulan inilah yang membuat Pos Indonesia membidik kaum milenial.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1917 seconds (11.252#12.26)