Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 38 Diumumkan, Begini Cara Melihatnya

Jum'at, 29 Juli 2022 - 21:13 WIB
loading...
Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 38 Diumumkan, Begini Cara Melihatnya
Hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang ke-38 telah diumumkan. Berikut ini langkah-langkah cek kelulusan Kartu Prakerja melalui dashboard akun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang ke-38 telah diumumkan. Informasi tersebut diketahui melalui unggahan akun Instagram resmi @prakerja.go.id

"Ada yang lagi senyum-senyum nih kayaknya... Jam 13.00 WIB hari ini sudah ada pengumuman Gelombang 38 loh," tulis caption akun Instagram Prakerja dikutip Jumat (29/7/2022).



Pengelola Kartu Prakerja mengatakan, ada dua cara untuk mengetahui hasil seleksi yang telah diumumkan, pertama melalui dashboard masing-masing peserta, ke dua melalui SMS yang dikirimkan ke nomor peserta yang lolos seleksi.

"Coba dicek SMS dan dashboard Kartu Prakerja-nya, jangan sampai kamu lolos tapi enggak sadar!," tambah caption tersebut.



Selain itu,
">pengelola Kartu Prakerja juga menghimbau kepada peserta yang lolos seleksi agar segera membelanjakan saldo pelatihan yang telah diterima.

"Segera tautkan rekening bank/dompet digital kamu dan belanjakan saldo pelatihan sesuai dengan apa yang jadi tujuan kerja kamu," ujar pengelola Kartu Prakerja.

Berikut ini langkah-langkah cek kelulusan Kartu Prakerja melalui dashboard akun.

1. Cek status penerimaan melalui dashboard Prakerja pada laman prakerja.go.id

2. Apabila terdapat keterangan “pendaftaran sedang dalam evaluasi”, itu berarti proses seleksi sedang berlangsung

3. Saat pengumuman, peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi untuk menonton tiga video tentang pengenalan Kartu Prakerja

4. Peserta yang lolos menonton ketiga video tersebut dan tidak diperkenankan untuk menutup video jika belum selesai atau mempercepat laju video

5. Setelah menonton video, peserta baru bisa melihat Nomor Kartu Prakerja

Sementara itu, bila tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 38, peserta akan mendapatkan notifikasi di dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)