ASM akan luncurkan enam produk mikro tahun ini

Rabu, 19 Maret 2014 - 18:54 WIB
ASM akan luncurkan enam produk mikro tahun ini
ASM akan luncurkan enam produk mikro tahun ini
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menargetkan akan meluncurkan enam produk asuransi mikro tahun ini. Meski belum signifikan namun kontribusi asuransi mikro telah mencapai Rp400 juta dalam setahun.

Direktur ASM Dumasi, M Samosir mengatakan, sebelumnya perseroan telah memiliki tiga produk mikro yaitu simas pa mikro, simas pa rejeki, dan simas petani. Ketiganya telah masuk ke segmen mikro karena premi yang hanya Rp50 ribu setahun.

Namun, saat ini sedang proses perizinan ulang di OJK sebagai asuransi mikro. Selain itu perseroan juga menyiapkan tiga produk baru yaitu simas touring, Simas Sehat Income (SSI) mikro, dan asuransi pemakaman.

"Tiga produk mikro kami sedang pergantian nama dan akan di relaunching. Sedangkan untuk asuransi pemakaman masih dalam riset untuk nilai pertanggungan yang ditawarkan," ujar dia saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Dia mengatakan, produk mikro yang ditawarkan masih mengandalkan jaringan salon Larissa, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Namun tahun ini perseroan akan memperkuat penjualan dari keagenan dengan menambah setidaknya dua ribu agen baru.

Untuk itu perseroan juga menyiapkan ekspansi pembukaan 50 kantor Marketing Point Agency (MPA) tahun ini. "Tahun lalu hanya bangun 30 MPA baru. Namun hingga 13 Maret tahun ini, telah ada delapan MPA baru di Surabaya, Bandung, Purwokerto, dan Tebingtinggi," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)