Hidupkan Ekonomi Hijau, 21 BUMN Kompak Tanam 1 Juta Pohon

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Surveyor Indonesia sebagai inisiator kolaborasi mengalokasikan 22.222 bibit yang disebar ke enam kelompok tani yaitu Wana Mandiri dan KT Rancabali di Kecamatan Rancabali, Giri Tani di Kecamatan Pacet, Layangsari dan Cilaja GM di Kecamatan Cilengkrang, serta kelompok Mekar Tani di Kecamatan Cimenyan dengan total pemanfaatan lahan 29 hektar dan pemberdayaan 329 petani.

Surveyor Indonesia juga berinovasi dengan layanan Traceability Coffee sebagai jawaban dari tantangan regulasi ekspor produk komoditas hutan untuk dapat masuk ke pasar Amerika Serikat, Inggris, dan Uni Eropa.

Dengan layanan Traceability Coffee, konsumen dapat melakukan pelacakan secara mobile untuk memastikan produk kopinya tidak berasal dari wilayah atau kebun yang memiliki asosiasi dengan penggundulan hutan ilegal maupun pembalakan liar.

Program ini juga merupakan komitmen Surveyor Indonesia sebagai agent of development pemerintah dalam mendukung pencapaian

Sustainable Development Goals (SDGs), secara khusus yaitu SDGs nomor 1 tentang Penghapusan Kemiskinan melalui penanaman tanaman komoditi produktif, SDGs nomor 2 tentang Penghapusan Kelaparan melalui dukungan wisata pada wilayah tanam yang juga berdampak langsung pada SDGs no. 3 tentang Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan yang Layak.

Program ini juga mengampanyekan pencapaian SDGs nomor 13 tentang Perubahan Iklim dan Pengurangan Risiko Bencana, dan SDGs nomor 16 tentang Perdamaian, Keadilan, dan Kelembagaan yang Kokoh melalui kontribusi pada upaya-upaya kepatuhan pada regulasi melalui keterlacakan komoditas hutan yang dapat diekspor serta pemberdayaan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)