Sekolah Pasar Modal Hadir di Solo, Mahasiswa Diajak Ikut Kompetisi Trading Saham

Senin, 08 Agustus 2022 - 11:38 WIB
loading...
Sekolah Pasar Modal Hadir di Solo, Mahasiswa Diajak Ikut Kompetisi Trading Saham
Sekolah Pasar Modal hadir di Solo, untuk membumikan pesan yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia, yakni 3P (Paham, Punya, Pantau). Foto/Dok
A A A
SOLO - Aplikasi investasi saham Stockbit sekali lagi menegaskan komitmennya dalam membumikan pesan yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni 3P (Paham, Punya, Pantau).

Komitmen ini diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan Sekolah Pasar Modal yang merupakan hasil kolaborasi antara Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Stockbit Sekuritas selaku perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia.



Dalam kegiatan yang dihelat secara hybrid di perpustakaan Universitas Sebelas Maret dan disiarkan secara online untuk masyarakat luas, M. Wira Adibrata selaku Kepala Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 menyampaikan apresiasinya terhadap Stockbit yang merangkul mahasiswa/i dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya berinvestasi secara benar sejak dini.

“Di sepanjang tahun 2021, jumlah investor pasar modal di Solo Raya tumbuh secara pesat, dari 44.383 investor di Januari 2021 menjadi 74.885 investor di Desember 2021. Kami menargetkan penambahan jumlah investor sebanyak 108 ribu di tahun 2022," kata M. Wira Adibrata.

"Tidak hanya itu, kami juga menargetkan naiknya tingkat keaktifan investor sebesar 30 persen. Untuk mewujudkan target-target ini, kegiatan literasi sebagaimana yang dilaksanakan bersama dengan rekan-rekan dari Stockbit dan UNS ini merupakan inisiatif yang sangat baik,” sambungnya.



Kegiatan Sekolah Pasar Modal ini secara khusus menghadirkan dua narasumber yang membawakan topik yang saling mengisi. Pertama, Ari Seta Kurniawan selaku Pelatih dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 mengupas tuntas mengenai pesan 3P, yang pada dasarnya mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki pengetahuan yang benar mengenai pasar modal dan instrumen investasinya serta berinvestasi dengan benar untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kedua, Community Growth Specialist dari Stockbit, Panji Pratama Rusli menyampaikan fitur-fitur yang Stockbit miliki untuk membantu masyarakat Indonesia, termasuk investor pemula, untuk bisa berinvestasi layaknya investor berpengalaman.

Di samping kegiatan Sekolah Pasar Modal, Stockbit Sekuritas dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen UNS juga mengajak mahasiswa/i tingkat D3/D4/S1 di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam kompetisi trading saham secara virtual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)