Tips MotionPay: Jaga Kebugaran Tubuh dengan Olahraga Praktis di Rumah

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:02 WIB
loading...
Tips MotionPay: Jaga Kebugaran Tubuh dengan Olahraga Praktis di Rumah
Agar BPJS Kesehatan Anda selalu aktif dan dapat digunakan pada saat dibutuhkan, Anda bisa melakukan pembayaran iuran BPJS secara rutin melalui aplikasi MotionPay. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting karena dapat membantu mengurangi risiko terserang penyakit. Untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar, selain mengonsumsi makanan sehat, Anda juga dapat berolahraga secara rutin.

Managing Director MotionPay , Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, kebiasaan olahraga perlu dibangun secara konsisten untuk menciptakan gaya hidup sehat.

“Olahraga tidak hanya membuat tubuh terlihat bugar, tetapi juga meningkatkan daya tahan tubuh untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Olahraga tidak harus mahal dan menyita waktu karena dapat disesuaikan dengan kemampuan dan waktu yang dimiliki. Berolahraga di rumah bisa menjadi opsi bagi Anda yang sibuk bekerja atau harus membagi waktu mengurus keluarga,” jelas Jessica.



Berikut 3 jenis olahraga yang dapat Anda lakukan secara mandiri di rumah, antara lain:

1. Kardio
Kardio atau sering disebut juga dengan aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang bermanfaat untuk kesehatan jantung serta membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Olahraga kardio yang dapat Anda lakukan di lingkungan rumah, antara lain berlari, bersepeda, lompat tali, jumping jack, senam, dan lain-lain.

2. Angkat Beban
Olahraga angkat beban memiliki banyak manfaat bagi tubuh, antara lain meningkatkan massa otot, membakar kalori, mengurangi lemak di perut, dan lain sebagainya.

Untuk olahraga angkat beban, biasanya menggunakan barbel, dumbbell, atau kettle bell. Namun, jika Anda tidak memiliki alat-alat tersebut, Anda bisa memanfaatkan benda sederhana di rumah, misalnya botol yang diisi air.

3. Yoga
Yoga merupakan olahraga yang melibatkan meditasi, menggunakan teknik peregangan, pernapasan, keseimbangan, dan kelenturan tubuh. Yoga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, di antaranya menguatkan keseimbangan tubuh, melancarkan pernapasan, meringankan nyeri/cedera, relaksasi, dan sebagainya.

Untuk melakukan yoga di rumah, Anda bisa mengikuti panduan dari instruktur yoga melalui video-video tutorial yang kini dapat diakses dengan mudah melalui media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)