Wall Street Ditutup Beragam, Nasdaq dan S&P 500 Ambles Imbas Suku Bunga

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 07:36 WIB
loading...
A A A
Benchmark Imbal hasil Treasury AS mencapai level tertinggi lebih dari dua minggu karena investor obligasi bertaruh Fed akan melanjutkan kenaikan suku bunga karena inflasi masih panas, meskipun tekanan harga telah sedikit mereda.

Permintaan, seperti yang terlihat dari peningkatan hampir 9% dalam daya beli agregat, masih terlalu kuat dan dapat membuat The Fed tetap agresif lebih lama dari yang diharapkan, kata Jack Janasiewicz, pemimpin strategi portofolio di Natixis Investment Managers Solutions.

"Kami menjadi sedikit lebih khawatir karena The Fed mungkin harus melakukan sedikit lebih banyak pekerjaan untuk mencoba mendinginkan sisi kelebihan permintaan itu," kata Janasiewicz.

Saham dengan pertumbuhan tinggi yang telah rally pada hari Rabu jatuh, Tesla Inc (TSLA.O) turun 2,6% dan Amazon.com Inc (AMZN.O) turun 1,5%.

Meskipun baru-baru ini melambung dari posisi terendah pertengahan Juni, Nasdaq yang padat teknologi turun sekitar 18% sepanjang tahun ini karena kekhawatiran kebijakan moneter yang agresif telah melemahkan selera untuk ekuitas, terutama saham dengan pertumbuhan tinggi.



Bank sentral AS telah menaikkan suku bunga kebijakannya sebesar 225 basis poin sejak Maret karena berjuang untuk mendinginkan permintaan tanpa memicu kenaikan tajam dalam PHK. Dalam berita yang didorong oleh pendapatan, Walt Disney (DIS.N) melonjak 4,7% karena raksasa media itu melampaui saingannya Netflix Inc (NFLX.O) dengan 221 juta pelanggan streaming dan mengumumkan akan menaikkan harga untuk pelanggan yang ingin menonton Disney+ atau Hulu tanpa iklan.

Bumble Inc (BMBL.O) turun 8,6% karena memangkas perkiraan pendapatan setahun penuh, mendapat pukulan dari perang Ukraina, sementara juga bergulat dengan persaingan dari pesaingnya Match Group Inc (MTCH.O) di pasar kencan online.

Isu-isu yang maju melebihi jumlah yang menurun di NYSE dengan rasio 1,54 banding-1; di Nasdaq, rasio 1,25 banding 1 disukai oleh para advancers. S&P 500 membukukan empat tertinggi baru 52-minggu dan 29 terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 69 tertinggi baru dan 22 terendah baru.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)