7 Rekomendasi Wisata Lokal Rayakan HUT ke-77 RI

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:45 WIB
loading...
7 Rekomendasi Wisata Lokal Rayakan HUT ke-77 RI
Ilustrasi kebun binatang. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah sempat vakum akibat pandemi, kini berbagai perlombaan kembali digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Kemeriahan warga di akar rumput kembali terasa lewat aneka lomba. Selain untuk menyambut Hari Kemerdekaan, aneka lomba digelar untuk mempererat silahturahmi warga.

Namun, ada juga yang memanfaatkan kesempatan untuk ekplorasi lokasi-lokasi wisata. Meski tidak perlu lagi pergi jauh, hati senang, pikiran tenang, tempat wisata lokal pun jadi berkembang. Melansir dari Traveloka, berikut rekomendasi merayakan HUT ke-77 RI dengan mengeksplorasi wisata lokal.

1. Melepas penat di kebun binatang dan taman rekreasi

Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan anak adalah kebun binatang. Sambil jalan-jalan, si kecil bisa mempelajari aneka ragam satwa sekaligus menikmati suasana baru. Kalau ingin menghabiskan bersama teman, bisa mengunjungi taman rekreasi dan mencoba semua atraksi yang ada untuk semakin mempererat kebersamaan.

Tentunya dua kegiatan tersebut bisa semakin seru bila menggunakan kupon Promo Diskon Duar Duar Merdeka hingga Rp 170.000 di Traveloka Xperience periode 9 - 17 Agustus 2022. Menjajal atraksi wisata merupakan kegiatan yang paling diminati oleh pengguna Traveloka pada bulan Agustus 2022. Setelah atraksi ada juga taman bermain dan spa & kecantikan.

2. Road trip ke kota-kota terdekat
Ide lainnya untuk merayakan HUT ke-77 RI adalah dengan road trip bersama kerabat bisa mengeksplore kota-kota terdekat dengan layanan car rental atau naik kereta api untuk menikmati pemandangan unik lintas kota. Saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, tiga destinasi domestik yang bisa dijangkau dengan transportasi darat dan diminati oleh pengguna Traveloka adalah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Tentunya kamu bisa menggunakan promo transportasi darat spesial Hari Kemerdekaan Indonesia untuk Bus & Travel, Kereta Api, dan Antar Jemput Bandara sampai Rp 150.000 ditambah potongan harga spesial hingga 55%.

3. Menikmati suasana baru dengan staycation
Staycation menjadi kegiatan yang paling digemari pengguna Traveloka saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, khususnya bersama keluarga di dalam kota. Staycation pun tidak perlu jauh-jauh bisa menginap di akomodasi yang ada di kota-kota terdekat untuk menikmati suasana baru selain di rumah. Hotel, vila, apartemen, dan resort merupakan produk yang paling diminati oleh pengguna Traveloka periode Agustus 2022.

Buat rencana menginap menjadi semakin nyaman dan hemat dengan Promo Duar Duar Merdeka. Ada diskon Hotel dan Holiday Stays sampai 70%, ditambah kupon diskon sebesar Rp 770.000 untuk periode 9-17 Agustus 2022.

4. Menyantap hidangan favorit khas Indonesia
Tahukah, bakso merupakan salah satu comfort food yang digemari orang Indonesia. Menurut Traveloka, bakso ayam menjadi menu yang paling dicari selama Hari Kemerdekaan Indonesia, selain Bakmi Ayam dan Bebek Goreng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)