Komitmen Hasnur Group Menjalankan Bisnis Berkelanjutan

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 18:12 WIB
loading...
A A A
Tak cukup sampai di sana, Hasnur Group, sebagai pemegang Hak Penguasaan Hutan (HPH), juga sudah mulai merubah orientasi bisnis dengan melakukan pengembangan konservasi hutan guna menyerap emisi karbon di Kalimantan Tengah dan Sulawesi Barat.

“Meskipun saat ini, bisnis Hasnur Group masih menjalankan bisnis pertambangan, namun visi Hasnur Group sudah mengarah kepada upaya mengatasi isu perubahan iklim” demikian yang disampaikan oleh Andreas Budhi Prihanto Deputy Corp Director Busdev Hasnur Group.

Menurut Andreas yang juga merupakan salah satu Direktur di entitas Hasnur Group, selain menjalankan bisnis baru terbarukan, pengembangan “bisnis lama” yang lebih sustainable sudah menjadi konsern perusahaan, salah satunya rencana pengembangan gasifikasi batubara menjadi ammonia.

“Seluruh proses pengembangan dan komitmen bisnis tersebut tentu membutuhkan tata kelola perusahaan yang mengedepankan prinsip keterbukaan," tambahnya.



Menurut Novian Fitriawan, Direktur Keuangan PT Hasnur Internasional Shipping (HIS) Tbk, seluruh tantangan yang dihadapi sekarang harus sejalan dengan tata kelola perusahaan baik.

"Harus ada satu sinergisitas dalam pengembangan bisnis yang berkelanjutan. Hasnur Group sebagai entitas bisnis telah menyiapkan prasyarat tersebut agar kedepan mampu memiliki daya saing dan dapat dipercaya oleh publik,” ungkapnya.

Acara puncak Ulang Tahun sendiri akan terkonsentrasi di kantor Banjarbaru Kalimantan Selatan pada tanggal 27 Agustus 2022. Rangkaian penutupan program ulangtahun di antaranya bakti sosial dan donor darah, pameran UKMK, diakhiri dengan acara syukuran dan pengajian.

Kegiatan hari puncak melibatkan ulama/habaib serta melibatkan stakeholder di Kalimantan Selatan yang memang sudah menjadi tradisi Hasnur Group.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)