Lewat Pajak Bertutur, Sri Mulyani Ajak Generasi Emas Sadar Pajak

Senin, 22 Agustus 2022 - 18:30 WIB
loading...
Lewat Pajak Bertutur, Sri Mulyani Ajak Generasi Emas Sadar Pajak
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terus mendorong edukasi perpajakan kepada masyarakat.

"Kita baru saja merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Agar terus mampu mempertahankan hasil jerih payah para pendiri bangsa ini, Indonesia harus memiliki pondasi perpajakan yang kuat. Untuk itu, edukasi perpajakan harus terus dilakukan, salah satunya melalui kegiatan Pajak bertutur yang diselenggarakan seluruh unit vertikal @ditjenpajakri secara serentak," ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Sri Mulyani: Pajak adalah Instrumen Gotong Royong

Dari pajak, negara hadir dalam kehidupan masyarakat. Mulai dari membangun infrastruktur, menyelenggarakan pendidikan, kesehatan, beasiswa, bahkan memberikan subsidi kepada masyarakat. Pajak menjadi sumber daya negara untuk menciptakan keamanan, pertahanan, serta kepastian demi keberlangsungan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kegiatan Pajak Bertutur yang dilaksanakan pekan lalu dan menyasar siswa jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi, menurut dia sangat baik karena mengenalkan betapa pentingnya peranan pajak sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia.



"Generasi emas Indonesia harus cerdas dan sadar pajak karena mereka adalah masa depan Indonesia. Untuk generasi muda Indonesia, mari bersama-sama kita bangun Indonesia, negara kita sendiri. Kita jaga NKRI melalui gotong-royong serta memahami pentingnya peranan pajak untuk mewujudkan cita-cita Indonesia," tutup Sri.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)