Asabri-Pegadaian Kolaborasi Beri Nilai Tambah bagi Peserta

Kamis, 25 Agustus 2022 - 12:56 WIB
loading...
Asabri-Pegadaian Kolaborasi Beri Nilai Tambah bagi Peserta
Asabri-Pegadaian melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dalam rangka kerja sama penyediaan produk, layanan, dan keagenan Pegadaian kepada peserta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asabri (Persero) berkolaborasi dengan PT Pegadaian (Persero) untuk memberikan nilai tambah bagi peserta. Langkah kolaborasi tersebut menjadi wujud komitmen Asabri dalam meningkatkan kesejahteraan peserta.

Sebagai perusahaan penyelenggara asuransi sosial bagi prajurit TNI, Polri, dan ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan, Asabri terus berupaya memberikan layanan prima kepada Peserta. Salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan peserta dilakukan dengan memberikan peluang mendapatkan tambahan penghasilan dan mengurangi beban hidup peserta melalui kerja sama dengan BUMN maupun swasta lainnya.



"Setelah beberapa kerja sama yang telah terjalin, kali ini Asabri melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Pegadaian dalam rangka kerja sama penyediaan produk, layanan, dan keagenan Pegadaian kepada peserta," ungkap Direktur Investasi Asabri Jeffry Haryadi PM dalam keterangannya, Kamis (25/8/2022).

Sementara, Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Pegadaian Eka Pebriansyah menyampaikan bahwa kolaborasi antara Asabri dan Pegadaian merupakan salah satu langkah untuk maju bersama. "Pegadaian ingin memberikan benefit-benefit bagi peserta Asabri dengan memberikan literasi, kerja sama keagenan, dan lain-lain dengan tujuan memberikan nilai lebih bagi masa depan peserta Asabri," ujar Eka.



Manfaat bagi peserta Asabri dari kerja sama ini antara lain memperoleh fasilitas pembukaan Tabungan Emas, penyediaan layanan produk. Selain itu, fasilitas pembiayaan bagi peserta dengan sistem yang disediakan oleh Pegadaian untuk penyelenggaraan layanan produk bagi peserta Asabri yang menjadi Agen Pegadaian.

"Kami menyadari bahwa Asabri tidak memiliki kewenangan dalam menentukan besaran penghasilan pesertanya secara langsung, namun melalui pengembangan manfaat tambahan, Asabri berusaha ikut serta meningkatkan pendapatan peserta melalui kerja sama dalam menciptakan peluang usaha yang sah atau legal," papar Jeffry.

Dia menambahkan, di tahun ini, Asabri terus bertransformasi, melakukan sinergi dan inovasi untuk mewujudkan layanan prima serta meningkatkan kesejahteraan bagi peserta. Kerja sama antara Asabri dengan Pegadaian, tegas dia, diharapkan menjadi dukungan nyata dalam menggerakkan roda perekonomian pascapandemi Covid-19.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)