Sinyal BBM Naik Makin Kuat! Cek Harga Pertalite, Pertamax dan Dexlite di SPBU Hari Ini

Rabu, 31 Agustus 2022 - 12:06 WIB
loading...
Sinyal BBM Naik Makin Kuat! Cek Harga Pertalite, Pertamax dan Dexlite di SPBU Hari Ini
Sinyal kenaikan harga BBM semakin kuat, ketika beban yang ditanggung APBN untuk subsidi BBM semakin berat. Cek harga lengkap Pertalite, Pertamax di SPBU per hari ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sinyal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar semakin kuat, ketika beban yang ditanggung APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) untuk subsidi BBM semakin berat. Sebelumnya Presiden juga memerintahkan menterinya untuk mengumumkan bantuan sosial tambahan saja sebagai pengalihan subsidi-BBM yang nilainya mencapai Rp24,17 triliun.

Meski begitu hingga Rabu siang hari ini, masih belum ada pernyataan resmi kenaikan harga BBM. Beberapa pengamat ekonomi menilai, ada kekhawatiran di masyarakat karena kenaikan harga BBM biasanya akan turut mendorong kenaikan harga pangan.



Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif sempat memberi sinyal bahwa kemungkinan harga BBM naik akan segera diumumkan. Saat ditanya apakah ada kemungkinan pengumuman kenaikan harga BBM dilakukan pada 31 Agustus 2022, Menteri Arifin mengatakan, saat ini rencana kenaikan harga BBM tersebut masih dimatangkan.

"Ya tunggu aja besok," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa, (30/8/2022).



Sebelumnya Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, bahwa soal kenaikan harga BBM subsidi, pihaknya masih menunggu arahan pemerintah. Sebab, soal penyesuaian harga BBM merupakan ranah pemerintah.

“Kami masih menunggu arahan pemerintah karena penentuan harga merupakan kewenangan dari regulator,” kata Irto saat dihubungi.

Berikut perincian harga BBM terbaru di semua SPBU di Indonesia, Rabu (31/8/2022):

Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam:
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0160 seconds (0.1#10.140)