Airlangga Bawa Map Bertuliskan Hitungan Harga BBM Subsidi ke Istana, Naik Hari Ini?

Jum'at, 02 September 2022 - 14:57 WIB
loading...
Airlangga Bawa Map Bertuliskan Hitungan Harga BBM Subsidi ke Istana, Naik Hari Ini?
Menko Airlangga Hartarto dijadwalkan menghadiri rapat koordinasi (rakor) terkait hitung-hitungan harga kenaikan BBM bersubsidi, Pertalite, dan Solar hari ini di Istana. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dijadwalkan menghadiri rapat koordinasi (rakor) terkait hitung-hitungan harga kenaikan BBM bersubsidi , Pertalite , dan Solar seusai shalat Jumat hari ini (2/9).



Menko Airlangga terlihat meninggalkan kantornya di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.15 WIB, membawa dokumen dengan sampul depan tertulis 'minyak bersubsidi.'

Saat kumpulan wartawan mencoba melihat, Airlangga langsung membalik dokumen tersebut dan bergegas masuk ke dalam mobil. Saat dikonfirmasi apakah itu merupakan dokumen hitung-hitungan BBM bersubsidi, responnya pun sangat singkat.

"Oke," ucap Airlangga.

Hanya saja, saat dikonfirmasi kembali apakah dia akan menuju Istana Negara untuk menyerahkan hasil hitung-hitungan kenaikan harga Pertalite dan Solar, Airlangga hanya menjawab dengan senyum.

"Sssst," lanjutnya dengan gestur menempelkan jarinya ke bibirnya, memberikan tanda untuk diam.



Sebelumnya, dari Kepulauan Tanimbar, Maluku, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi memberi sinyal pengumuman kenaikan harga Pertalite akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Untuk (kenaikan harga) BBM-nya semuanya masih dikalkulasi, dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya," ujar Jokowi saat membagikan BLT BBM di Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Jumat (2/9).

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)