Kartu Prakerja Gelombang ke-44 Sudah Dibuka Sob! Bagi yang Lulus Dapat Rp3,35 Juta

Selasa, 06 September 2022 - 14:00 WIB
loading...
Kartu Prakerja Gelombang ke-44 Sudah Dibuka Sob! Bagi yang Lulus Dapat Rp3,35 Juta
Kabar baik, pendaftaran gelombang ke-44 sudah dibuka. Bagi Anda yang belum lolos pada gelombang ke-43 bisa mencoba daftar kembali pada gelombang ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kabar baik bagi calon penerima Kartu Prakerja , sebab pendaftaran gelombang ke-44 sudah dibuka. Bagi Anda yang belum lolos pada gelombang ke-43 bisa mencoba daftar kembali pada gelombang ini.

"Waktunya Gabung Gelombang! Kesempatan gabung di Gelombang 44 sudah dibuka Sob! Langsung meluncur ke dashboard akun Kartu Prakerja kamu dan klik 'Gabung Gelombang' sekarang juga," kata manajemen dikutip MNC Portal Indonesia dari Instagram resmi @prakerja.go.id, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: Peserta Kartu Prakerja Didominasi 80% Pengangguran

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan program pelatihan kerja dari pemerintah pada gelombang ini, dapat segera mengunjungi website resmi Kartu Prakerja untuk mencoba daftar diri.

Nantinya, bagi mereka yang dinyatakan lulus program ini akan mendapatkan pelatihan online dan juga bantuan sosial senilai Rp3,35 juta dengan perincian biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif Rp2,4 juta dan insentif survei Rp150.000.

Baca Juga: Bertemu Dubes Inggris, Menko Airlangga Banggakan Kartu Prakerja

"Buat sobat-sobat yang belum daftar, segera daftar mandiri melalui web prakerja.go.id dan isi semua data dengan benar dan teliti. Pastikan juga kamu melakukan verifikasi wajah dengan benar," tulis manajemen.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan di bawah ini ya!

WNI berusia 18 tahun ke atas.
Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Berikut cara mengikuti seleksi program Kartu Prakerja gelombang 44:

Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer.
Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
Klik 'Gabung' pada gelombang yang sedang dibuka.
Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS.

Semoga berhasil ya!

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1904 seconds (11.97#12.26)