Harga BBM Naik, Pengembang Optimistis Tak Ganggu Pasar Properti

Rabu, 07 September 2022 - 19:40 WIB
loading...
Harga BBM Naik, Pengembang Optimistis Tak Ganggu Pasar Properti
Pengembang Widari Village yakin penjualannya tak terganggu meski harga BBM Naik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pasca-naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) , pengembang properti tetap optimistis pasar perumahan tak akan terganggu. Anton Sugianta, Direktur Wida Agung Group yang saat ini memasarkan Widari Village di kawasan Legok, Tangerang, Banten, menyatakan, pasar tetap ada karena produk yang ditawarkan untuk end user.



Menurutnya, segmen end user potensinya cukup besar, dan dibuktikan dengan kesuksesan memasarkan Widari Village tahap I saat pandemi di 2021 lalu. “Pertama kali diluncurkan setahun lalu saat pandemi sedang tinggi-tingginya, puji syukur hingga kini sudah terjual 250 unit. Saat ini kita siapkan proses serah terima kunci unit rumahnya dan kita siapkan pemasaran tahap II, kita lihat tetap ada peluang,” imbuhnya, Rabu (7/9/2022).

Sementara itu Konsultan Pemasaran Rita Megawati (LJ Hooker Gading Serpong) yang menjadi kordinator pemasaran Widari Village menegaskan bahwa suksesnya penjualan tahap I ini salah satunya didukungan perbankan. Bank yang bekerja sama dengan Widari Village memberikan banyak penawaran yang memudahkan konsumen.

“Uang muka rendah dan juga ada yang memberikan cicilan flat selama 10 tahun. Ini membantu kita dalam memasarkan Widari Village yang kebanyakan konsumennya adalah milenial,” jelasnya.

Menurut Rita dalam pemasaran tahap II Wida Agung Group menawarkan kemudahan dengan diskon booking fee 50%. Untuk tipe rumah 1 lantai konsumen hanya membayar Rp2,5 juta, dan untuk 2 lantai Rp5 juta dan konsumen pun berhak mendapatkan hadiah langsung berupa I unit AC untuk semua tipe rumah.

“Selain itu kita juga siapkan promo KPR spesial dengan cara bayar All in One dengan program DP 0% yang di dalamnya sudah termasuk semua biaya seperti PPN, pajak pembeli untuk AJB (Akta Jual Beli) dan balik nama. Kelebihan lainnya proses AJB di Widari Village hanya 2 tahun karena sudah pecah sertifikat, beda dengan developer lain,” imbuh Rita.

Selain kemudahan dalam pola pembayaran, Rita menegaskan kelebihan lain Widari Village adalah unit bangunan yang berkualitas. Seperti tembok rumah menggunakan bata merah dan dobel dinding, jaringan listrik bawah tanah, free canopy, sanitary merek Toto, kusen alumunium, lantai dengan homogeneus tile 60 x 60, taman dan karpot yang luas. Dan untuk memberikan kenyamanan Widari Village tengah membangun water treatment plant (WTP) sendiri sehingga tidak merusak air tanah di kawasan perumahan.

“Secara konsep Widari Village adalah perumahan modern yang dilengkapi fasilitas club house, danau, commersial area Widari Plaza, dan Widari Icon sebagai Circle Park yang instagramable. Selain itu faktor lokasi jadi kekuatan Widari Village yang dekat dengan Stasiun Parung panjang dan exit Tol Legok (Tol Serpong – Balaraja) yang saat ini sedang proses pembangunan dan tentunya akan memiliki future value bagus,” jelas Rita.



Anton menambahkan, kebutuhan internet sebuah kawasan perumahan itu sudah keharusan. Untuk itu Widari Village telah bekerja sama dengan PT Netciti Persada. Kehadiran jaringan internet dari Netciti ini akan menghadirkan smart digital cluster di proyek seluas 15 hektare yang akan terdiri dari 1.000 unit.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)