Ketika Erick Thohir Bicara Dosa Masa Lalu Direksi BUMN

Jum'at, 09 September 2022 - 13:34 WIB
loading...
Ketika Erick Thohir Bicara Dosa Masa Lalu Direksi BUMN
Menteri Erick Thohir buka-bukaan dosa masa lalu direksi BUMN yang menurutnya menjadi salah satu faktor stagnasi bisnis perusahaan pelat merah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan ihwal 'dosa masa lalu' atau kesalahan direksi sejumlah perusahaan pelat merah. Hal itu disampaikan saat rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI pada kamis (8/9/2022) kemarin.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Erick Thohir Pastikan Gaji Karyawan BUMN Juga Naik

Erick mengaku ada 'dosa masa lalu' yang harus ditanggung direksi BUMN saat ini. Persoalan inilah yang menjadi salah satu faktor stagnasi bisnis BUMN , lantaran direksi dihadapkan dengan permasalahan.

"Biasanya dosa masa lalu dari direksi ditanggung direksi yang baru sehingga mereka sulit untuk lebih cepat pergerakannya. Kasihan direksi yang sudah bekerja mati-matian ada problem baru lagi," ungkap Erick, dikutip Jumat (9/9/2022).

Dia juga mengakui telah memasukan nama-nama direksi BUMN dalam daftar hitam (blacklist) karena terlibat kasus di internal perusahaan. Meski begitu, Erick enggan merinci nama direksi dan BUMN yang dimaksud.

"Saya tetap mendorong, ada yang namanya blacklist nama-nama yang jelas sudah masuk kasus," tuturnya.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Alasan Tak Depak Bos BUMN Pilihan Rini Soemarno

Di sisi lain, Erick Thohir juga berencana memperpanjang masa pencarian bonus direksi perusahaan pelat merah. Bonus yang dicairkan akan dicicil selama 3 tahun. Dia mencatat ada direksi sejumlah BUMN yang selalu mengejar bonus, padahal kebijakan yang dilakukan justru merugikan perusahaan.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1898 seconds (11.210#12.26)