3 Gebrakan Erick Thohir yang Jadi Sorotan, Nomor 2 Bikin Sebel Direksi BUMN!

Jum'at, 09 September 2022 - 21:54 WIB
loading...
3 Gebrakan Erick Thohir yang Jadi Sorotan, Nomor 2 Bikin Sebel Direksi BUMN!
Erick Thohir kerap membuat gebrakan di BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kerap menjadi sorotan lantaran sejumlah kebijakan yang ditetapkan di internal BUMN . Misalnya, kebijakan tentang pengangkatan direksi dan komisaris, transformasi bisnis, hingga pelayanan BUMN kepada masyarakat.

Baca juga: Utang Pendanaan BUMN Capai Rp1.580 Triliun, Erick Thohir: Kondisinya Sehat

Tak sampai di situ, Erick baru-baru ini membocorkan kebijakan baru yang akan diimplementasikan di BUMN. Seperti, memperpanjang masa pencairan bonus direksi perseroan.

Ada pula kenaikan upah karyawan BUMN. Kebijakan ini dilakukan menyusul adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Kebijakan terakhir, memasukan sejumlah nama eks direksi BUMN dalam daftar hitam.

Berikut tiga kebijakan yang akan dilakukan Erick Thohir yang menarik perhatian publik:

1. Menaikkan Gaji Karyawan BUMN

Erick Thohir memastikan gaji karyawan perusahaan pelat merah akan naik. Hal itu menyusul kebijakan pemerintah menaikkan harga bbm bersubsidi.

Terkait besaran kenaikan gaji, Erick menyerahkannya pada kebijakan masing-masing manajemen perseroan. Kenaikan upah itu sebenarnya mengikuti inflasi, sehingga dilakukan penyesuaian.

Dalam kondisi inflasi atau penyesuaian harga BBM, lanjut Erick, BUMN dan perusahaan swasta seyogyanya melakukan penyesuaian upah. Lantaran, kondisi itu memengaruhi daya beli masyarakat.

2. Waktu Pencairan Bonus Direksi Diperpanjang
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1083 seconds (10.177#12.26)