Kementan Bekali Petani Milenial dengan Sertifikasi Profesi

Senin, 12 September 2022 - 21:09 WIB
loading...
A A A
Juremi menambahkan, Program YESS sangat bermanfaat, tidak hanya didukung dengan sejumlah pelatihan, juga ada program pemagangan yang diakhiri dengan uji sertifikasi. “Program ini sangat positif, terutama untuk mengembangkan planter-planter muda untuk menjadi orang yang profesional,” katanya lagi.

Program tersebut sangat terkait dengan dunia kerja dan dunia industri dimana saat ini memang sangat dibutuhkan sosok-sosok yang kompeten, karena tuntutan internasional juga mensyaratkan perusahaan sawit harus sustainable, sehingga program ini sangat baik dilanjutkan.

(Baca juga:Ratusan Anak Didik LPP Enter Pangkalan Bun Ikuti Ujian Sertifikasi Profesi BNSP)

“Senang sekali mendapat kesempatan mengikuti pemagangan dari Program YESS. Saya bisa mendapatkan banyak ilmu. Adanya sertifikasi, saya harap bisa menjadi bukti bahwa saya memang memiliki kompetensi di bidang pekerja kebun kelapa sawit,” kata Winda, salah satu Penerima Manfaat Program YESS yang mengikuti sertifikasi.

Seluruh peserta pemagangan yang mengikuti sertifikasi langsung direkrut oleh PT Buana Karya Bhakti sebagai pekerja kebun kelapa sawit dan akan menjalani proses training beberapa bulan ke depan. Sertifikasi kompetensi diberikan melalui proses uji kompetensi yang berlangsung sistematis dan objektif, mengacu pada SKKNI.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8314 seconds (0.1#10.140)