UEA Percepat Rencana untuk Meningkatkan Kapasitas Produksi Minyak Mentahnya

Selasa, 20 September 2022 - 03:31 WIB
loading...
A A A
Bulan lalu, produksi minyak mentah harian UEA hanya di bawah 3,4 juta barel, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Ekonomi Hijau

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, yang berjumlah 23 negara dan dipimpin oleh Saudi dan Rusia, akan mempertahankan batas produksi hingga sisa tahun ini. Arab Saudi mengatakan, ingin memperpanjangnya dengan kesepakatan baru saat memasuki ke 2023.

Baca Juga: Harga Minyak Melandai, OPEC Diprediksi Tahan Kuota Produksi

UEA terus meningkatkan kapasitas produksi minyaknya sambil juga mencoba menetralkan emisi karbon pada tahun 2050, sebagian dengan berinvestasi dalam tenaga surya dan bahan bakar yang lebih bersih seperti hidrogen.

Seperti Arab Saudi, UEA mengatakan, permintaan minyak akan tetap tinggi selama beberapa dekade dan produsen utama perlu berinvestasi lebih banyak dalam eksplorasi untuk menghindari kekurangan pasokan di masa depan.

Kedua negara termasuk di antara sedikit produsen yang berinvestasi dalam output yang lebih besar. Arab Saudi berusaha meningkatkan kapasitas minyak mentahnya menjadi 13 juta barel per hari dari 12 juta pada 2027.

Energy Intelligence sebelumnya melaporkan bahwa UEA ingin meningkatkan kapasitasnya menjadi 5 juta barel per hari pada 2027.

(akr)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2762 seconds (11.97#12.26)