Proyek IKN Nusantara Akan Dipaparkan di Depan Pakar Permukiman se-Asia dan Australasia

Jum'at, 23 September 2022 - 11:08 WIB
loading...
Proyek IKN Nusantara Akan Dipaparkan di Depan Pakar Permukiman se-Asia dan Australasia
Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak. Foto/MPI/Ikhsa PSP
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak menyampaikan bahwa proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dipaparkan di hadapan para pakar permukiman se-Asia dan Australasia dalam gelaran Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlement (EAROPH) World Congress ke-28.

Menurut Emil, Kepala Badan Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono yang akan menyampaikan langsung terkait proyek pembangunan tersebut.

"Alhamdulillah secara prinsip pak Bambang Susantono, Kepala Badan Otorita IKN, telah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dan memaparkan mengenai IKN di hadapan para pakar permukiman se-Asia dan Australasia," kata Emil kepada wartawan di Gedung Badan Penghubung Daerah Jawa Timur, Jakarta, Kamis (22/9/2022).



Dia berharap pertemuan tersebut menjadi momentum yang baik untuk proyek pembangunan Ibu Kota baru RI itu. Emil juga mengaku mendukung pembangunan tersebut meskipun menuai banyak pro dan kontra.

"Kalau masalah pro dan kontra lebih ke masalah lain, teknis, waktu dan apa-apa kita tahu ada hal itu. Tapi secara prinsip tentunya kita siap bersinergi dengan keputusan besar yang telah diambil oleh Indonesia terkait IKN," tandasnya.



Sebagai informasi, provinsi Jawa Timur akan menjadi tuan rumah EAROPH World Congress ke-28 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Oktober 2022 mendatang.

EAROPH merupakan organisasi internasional yang didirikan pada tahun 1956 dan menaungi pakar dan praktisi bidang perencanaan dan permukiman di wilayah Asia dan Australasia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)