Otorita IKN Nusantara Minta Masukan Publik Soal Tata Ruang Ibu Kota Baru

Minggu, 25 September 2022 - 22:24 WIB
loading...
Otorita IKN Nusantara Minta Masukan Publik Soal Tata Ruang Ibu Kota Baru
Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) masih menampung aspirasi publik mengenai penyusunan rencana detail tata ruang Ibu Kota Baru. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) masih menampung aspirasi publik mengenai penyusunan rencana detail tata ruang melalui akun Gmail (dataikn@gmail) hingga 27 September 2022. Itu berarti masih ada kesempatan kepada masyarakat menyampaikan masukan dan saran terkait empat poin rencana ditail tata ruang (RDTR) IKN.

"Pada prinsipnya Otorita IKN mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik, oleh sebab itu prinsip transparansi dan partisipasi harus selalu terimplementasikan dengan baik, salah satunya melalui konsultasi publik yang terbuka," ujar Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN, Sidik Pramono dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: IKN Nusantara Bakal Saingi Dubai hingga Shenzen

Menurutnya, pelibatan peran masyarakat menjadi sangat penting dalam seluruh proses pembangunan IKN, mulai dari persiapan, pembangunan, pemindahan, hingga nanti penyelenggaraan Pemerintah Daerah Khusus Ibu Kota Nusantara .

"Setelah tahap konsultasi publik tuntas, akan berlanjut dengan konsultasi lintas sektor sebelum RDTR tersebut ditetapkan dalam Peraturan Kepala Otorita IKN," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Rencana Besar Jaringan Transportasi IKN Nusantara

Sebelumnya, Otorita IKN bersama Kementerian ATR/BPN menggelar konsultasi publik RDTR IKN pada Selasa, 13 September 2022 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Sidik mengungkapkan bahwa, konsultasi publik tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam penyempurnaan 4 RDTR IKN. Adapun empat RDTR IKN yang dibahas dalam konsultasi publik adalah RDTR WP 4 IKN Timur 1, RDTR WP 5 IKN Timur 2, RDTR WP 1 KIPP, dan RDTR WP 2 IKN Barat.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1071 seconds (10.55#12.26)