Langkah Konkret Unilever Lindungi Karyawan Diapresiasi Gugus Tugas Covid-19

Jum'at, 03 Juli 2020 - 16:41 WIB
loading...
Langkah Konkret Unilever Lindungi Karyawan Diapresiasi Gugus Tugas Covid-19
Langkah konkret dan proaktif Unilever yang menghentikan sementara operasional di gedung TBB, Cikarang, Bekasi, diapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Langkah cepat PT Unilever Indonesia Tbk dalam menangani karyawan yang positif Covid-19 di salah satu area pabrik di Cikarang, Bekasi, mendapat apresiasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Dr Alamsyah, M.Kes menyampaikan, tim Gugus Tugas dan Unilever telah bekerja sama erat untuk menekan penyebaran Covid-19 di salah satu area pabrik.

Ditegaskan Alamsyah, Tim Gugus Tugas dan pengelola Kawasan Industri Jababeka juga sudah melakukan kunjungan ke lokasi dan berkoordinasi langsung dengan manajemen perusahaan. Unilever dan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi akan terus kerja sama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kami menghargai bahwa perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan, bersikap proaktif, terbuka dan terus berkoordinasi dengan kami,” ujar Alamsyah, dalam siaran pers, Jumat (3/7/2020).

(Baca Juga: Cegah COVID-19, Unilever Stop Sementara Fasilitas Produksi di Bekasi)

Alamsyah memuji langkah kongkrit dan proaktif Unilever yang menghentikan sementara operasional di gedung TBB sejak Jumat (26/6), menyusul laporan mengenai beberapa karyawan di bagian engineering gedung TBB yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kata Alamsyah, langkah itu sangat tepat, sehingga karyawan lain terlindungi.

Unilever juga selalu mengirimkan laporan resmi mengenai situasi terbaru kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Meski peraturan menyebutkan bahwa test lanjutan diwajibkan bagi mereka yang terdeteksi melalui contact tracing saja, Unilever mengutamakan keselamatan dan mewajibkan PCR test bagi keseluruhan karyawan gedung TBB sebanyak 265 orang.

Tim Gugus Tugas juga mengapresiasi langkah Unilever Indonesia yang telah melapor sehingga dapat dilakukan pengecekan secara cepat. Keterbukaan dan kecepatan penanganan, kata Alamsyah, menjadi faktor yang penting dalam usaha bersama untuk memitigasi dan mengambil langkah-langkah ke depannya sehingga penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk Sancoyo Antarikso menegaskan bahwa kesehatan, keselamatan karyawan juga keamanan masyarakat di sekitar area pabrik saat ini adalah prioritas utama perusahaan.

Karena itu, Unilever telah melakukan berbagai langkah nyata. Mulai menghentikan sementara operasional di gedung TBB untuk dilakukan pembersihan dan sterilisasi secara menyeluruh, sejak Jumat, hingga waktu yang akan ditentukan kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)