Pegadaian Kanwil VIIl Jakarta 1 Dorong UMKM Naik Kelas

Selasa, 27 September 2022 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Deputy Bisnis Area Jatiwaringin Johannes Nanang Hartanto, memaparkan wilayah kerjanya yang mencangkup sebagian di Jakarta Timur, Keranji, Bekasi. Areal Jatiwaringin sebagai besar didominasi UMKM, dan akan terus bersinergi dengan pemerintah setempat untuk memberdayakan UMKM agar terus naik kelas.

"Saat ini kinerja produk pegadaian areal Jatiwaringin tercatat komposisi produk gadai mencapai 55 persen dan produk non gadai 45 persen," tambahnya.

Hal yang sama dipaparkan Deputy Bisnis Area Kramatjati Alnafiah Alius, saat ini di areal kami terdapat 11 cabang pegadaian dan 70 areal unit kecil. Dalam pengembangannya pegadaian Kramatjati mengandalkan pasar dengan berkerjasama bersama Pemda, diantaranya dengan bagaimana menggerakan jakprenuer digital bisnis.

"Kami fokus melakukan pendampingan kepada UMKM agar mereka naik kelas. Kami berikan pelatihan agar mereka paham bagaimana mengelola keuangan. Saat ini kinerja produk pegadaian areal Kramatjati tercatat komposisi produk gadai mencapai 85 persen dan produk non gadai 15 persen," bebernya.

Deputy Bisnis Area Bogor Agus Riyadi, memaparkan sesuai dengan karakteristika wilayah tentu umkm menjadi sasaran produknya. Areal Bogor telah menyalurkan KUR kepada 631 UMKM.

"Yang kami lakukan di areal bogor adalah pendampingan berdasarkan cluster UMKM. Hal ini agar mereka bisa saling kenal antara pemasok dan pemasar sehingga dapat bersinergi. Secara teritorial kami ada 13 cabang Pedagaian dan 101 outlet," tutup Agus Riyadi.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)