Genjot Infrastruktur, Ganjar Pamer Bangun 9 Flyover dan Underpass

Senin, 03 Oktober 2022 - 13:30 WIB
loading...
Genjot Infrastruktur, Ganjar Pamer Bangun 9 Flyover dan Underpass
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat peresmian sejumlah infrastruktur flyover di Jawa Tengah. FOTO/dok.Istimewa
A A A
SUKOHARJO - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menginisiasi pembangunan sembilan flyover dan underpass. Terbaru, Flyover Ganefo di Mranggen, Kabupaten Demak, selesai dibangun dan rencananya akan beroperasi pada Oktober 2022. Pihaknya saat ini memang sedang mempercepat pembangunan infrastruktur pascapandemi, termasuk flyover. Pasalnya, kata Ganjar, pembangunan ini akan bermanfaat bagi masyarakat.

"Itu dibutuhkan masyarakat. Apalagi sebelumnya didahului dengan studi bahwa pekerjaan-pekerjaan ini akan sangat membantu, maka kita kebut," kata Ganjar saat ditemui di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Minggu (2/10/2022).



Di samping itu, kata Ganjar, langkah ini dilakukan untuk merespons laporan masyarakat soal kemacetan. Menurut Ganjar, Pemprov Jateng terus bergerak cepat menangani keluhan-keluhan masyarakat.

Genjot Infrastruktur, Ganjar Pamer Bangun 9 Flyover dan Underpass

"Traffic-nya sangat padat, di bawahnya ada rel kereta api, maka yang di Mranggen itu kita percepat. Alhamdulillah kawan-kawan cukup serius dan sekarang sudah mulai bisa diuji coba," sambung Ganjar.



Ganjar mengatakan, Pemprov Jateng berkomitmen terus melakukan percepatan di bidang infrastruktur. Terlebih, kata Ganjar, kini sudah memasuki musim penghujan yang dikhawatirkan rentan terhadap bencana. "Hari ini di Pemprov semuanya kembali ke laptop, konsentrasi lagi, lakukan percepatan, dan kita kan sedang menghadapi situasi hari ini mulai turun hujan yang lebih lebat lagi. Maka semua sudah siaga bencana," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)